Home / Jambi / Sport

Rabu, 21 September 2022 - 02:38 WIB

Bahas Program Kerja dan Persiapan Porwanas di Malang, SIWO PWI Provinsi Jambi Gelar Rapat

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Jambi – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur 21-27 Nopember 2022, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Jambi mengadakan rapat internal, bertempat di Aula Kantor PWI Provinsi Jambi, Selasa (20/9/2022).

Rapat tersebut guna persiapan cabor yang akan diikuti oleh Siwo PWI Jambi. Adapun cabor yang akan diikuti ada 5 cabor diantaranya Tenis Meja, Catur, Biliar, Atletik, dan kategori non medali ada karya jurnalistik foto, tulis, dan lomba karoeke IKWI.

” PWI Provinsi Jambi hanya mengirim 5 cabor sedangkan dalam perhelatan di Malang ada 10 cabor, oleh karena itu kita hanya bisa mengikuti 5 cabor karena keterbatasan personil karena peserta wajib harus UKW dan legalitasnya PWI Biasa,” kata Ketua Siwo PWI Provinsi Jambi Herianto Reza

Terkait target pencapaian prestasi Porwanas di Jatim, Reza mengatakan dirinya tetap optimis.” soal target pencapaian prestasi kita tidak muluk – muluk karena PWI Jambi baru saja melaksanakan Konferprov pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027, Namun kita tetap optimis dan bila berkesempatan bisa meraih medali itu merupakan capaian yang luarbiasa,” ujarnya.

Baca juga :   Turnamen Bulutangkis HUT Kerinci Time Ke 12 Dimulai

” Kita akan memberangkatkan kurang lebih ada 40 orang dan kita juga melihat kondisi anggaran yang ada. Selain itu kita juga mengharapkan suport dan dukungannya dari semua mitra PWI Jambi,” lanjutnya.

Kontingen PWI Jambi yang akan tampil merupakan anggota biasa dalam keanggotaan PWI serta telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). ” kemudian atlet untuk semua cabor itu yang sudah UKW dan anggota biasa” tegas Reza seraya memberikan apresiasi kepada Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R.Ridwan Agus Depati yang telah mendukung penuh tim PWI Jambi di Porwanas Jatim ini.

Baca juga :   Media Cetak Diprediksi Lebih Menyehatkan Akal Pikiran Dibandingkan Media Sosial

Selain itu, disamping rapat persiapan dalam menghadapi Porwanas 2022 di Malang Jawa Timur dalam rapat juga dibahas program kedepan SIWO PWI Jambi, salah satunya dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke mitra-mitra.

“Rencananya waktu dekat ini sebelum berangkat ke Porwanas kita akan kunjungan ke mitra-mitra dulu, terutama kunjungan ke Koni Provinsi Jambi, Dispora dan Dinas Pendidikan Provinsi,” ucap Reza.

Kedepannya ucap Reza, SIWO PWI Jambi, untuk menjaring atlet atlet yang ikut Porwanas, nantinya SIWO PWI Jambi akan melaksanakan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada), yang beberapa tahun terakhir ini sempat tidak terlaksana.

“Selesai Porwanas di Malang nanti, akan kita bahas program Porwada dan ini akan kita laksanakan,” pungkasnya.(red)

Berita ini 181 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kejari Sungai Penuh Antonius Despinola : Pentingnya Menggunakan Produk Dalam Negeri

Sport

Babak Perempat Final Turnamen Bulutangkis Dua Belas Tahun Kerinci Time

Dinamika

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Desak Pemerintah Angkat Tenaga Honorer Non ASN

Jambi

Hari Pahlawan, Dr. Fadli Sudria : Kita Minta Investor di Jambi Perhatikan Kesejahteraan Guru 

Advetorial

Raih Juara 1, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono Serahkan Piagam penghargaan Kepada Reskrim Polres Kerinci

Jambi

Aksi LSM Semut Merah di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman 

Advetorial

Kadispora, Donfitri Jaya Mendampingi Wako Ahmadi Buka Pekan Olahraga Pelajar 

Jambi

Kapolda Jambi Tegaskan Untuk Memberantas Penambangan Emas Tanpa Izin Perlu Melibatkan Semua Pihak Terkait