Home / Advetorial / Daerah / Kerinci

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:49 WIB

Bupati Kerinci Adirozal Lantik 39 Kades Pada Pilkades Serentak 2022

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, KERINCI, – Sebanyak 39 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades Serentak Kabupaten Kerinci pada 7 November 2022, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kerinci Adirozal, di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah Siulak, Kamis (26/01/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Kerinci, Ketua TP PKK beserta pengurus, Kepala Desa Terpilih dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutan dan arahanya mengatakan bahwa kepala desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah, oleh sebab itu mereka dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat. Oleh karenanya peran Kades berada pada posisi strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah untuk mencapai Kerinci yang lebih baik dan berkeadilan.

Baca juga :   Kota Sungai Penuh Lolos Verifikasi Kota Sehat Tahun 2023

“Setelah pelantikan ini, saya mengajak segenap masyarakat yang kepala desanya dilantik hari ini, agar mendukung dan membantu kepala desa terpilih dalam melaksanakan tugasnya. Marilah bersama-sama kita menggali potensi yang ada untuk membangun desa tempat tinggal kita, lupakan perbedaan pilihan selama proses pemilihan Kades, guna untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” kata Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci Adirozal juga berharap kepada kades yang sudah dilantik untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada warga tanpa memandang bulu. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara.

Baca juga :   Politisi Perempuan PAN Okta Kumala Dewi, Serukan Aktivitas Membaca Buku Untuk Mengisi Waktu

“Untuk itu saya berharap saudara sekalian selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” sebutnya.

Bupati Kerinci mengucapkan selamat kepada para Kades yang dilantik yang beberapa waktu yang lalu telah berhasil merebut simpati mayoritas masyarakat dan percaya untuk mengemban amanah sebagai Kades.

“Selamat bertugas dan jalankan tugas dengan baik, pedomani aturan perundang-undangan yang berlaku, jangan menyalahgunakan anggaran, karena saudara selalu diawasi dan di pantau oleh masyarakat dan aparat yang berwenang, serta pertanggungjawabannya kelak dihadapan Allah SWT,” tutupnya. (Pro)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua DPRD H Fajran Hadiri Penyerahan Bantuan Tunai untuk PKLW

Advetorial

Tiket Masuk Relatif Murah,Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Ramai Pengunjung

Daerah

DUA KABUPATEN DI JABAR, GELAR PILKADES SERENTAK

Daerah

MPLS SMKN2 Sungai Penuh Berkolaborasi Dengan Kodim 0417 Kerinci

Daerah

Ketua IWO Krc-Supen : Jangan Giring Opini Rusak Reputasi Organisasi Kami

Advetorial

Ketua DPRD, Fajran  Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Bhakti Kerinci

Advetorial

Capaian Desa Mandiri di Kerinci Lampaui Target, Sahril Hayadi : Diharapkan Seluruh Desa Jadi Desa Mandiri

Advetorial

Ahmadi Zubir Melantik 12 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Sungai Penuh