Home / Advetorial / Pemerintahan

Senin, 1 Juli 2024 - 20:58 WIB

Dinas PUPR Kerinci Menggelar Pelatihan Pembekalan dan Uji Sertifikasi TKK

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Kerinci- Kegiatan Pelatihan Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Pj.Bupati Kerinci di dampingi Kepala Dinas PUPR, Ir. Maya Novefry Handayani, ST.

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas PUPR kabupaten Kerinci bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang itu dihadiri langsung Ketua Persatuan Insinyur Provinsi Jambi, Senin 01 Juli 2024 bertempat di Gedung Museum Kerinci, Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci.

Saat wawancara bersama awak media, Pj.Bupati Kerinci, Asraf menyampaikan ucapan terimakasih kepada kadis PUPR, Ir. Maya Novefri Handayani, ST, salah seorang Kartini nya Kerinci yang bisa menyelenggarakan acara pelatihan ini meskipun anggaran yang tersedia terbilang kecil namun Kadis PUPR Kabupaten Kerinci masih bisa menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini dengan melakukan kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.

Baca juga :   Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam Di Taman Wisata Kolam Renang Putri Tunggal Kerinci

Asraf  berharap kepada seluruh calon tenaga terampil Kabupaten Kerinci bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan fokus sampai selesai untuk memperoleh sertifikat, karena tenaga yang lulus bukan saja bisa bekerja di Kerinci saja tetapi mereka diakui secara nasional dari sabang sampai merauke.

” calon tenaga terampil yang lulus akan diberikan sertifikat lulus uji kompetensi yang diakui secara nasional, sehingga dengan kegiatan pelatihan ini, pemerintah Kabupaten Kerinci berharap kualitas pembangunan yang dilaksanakan di Kerinci akan jauh lebih meningkat” ucap Asraf.Sementara itu Kepala dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefry menyampaikan kegiatan Pelatihan Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) tahun 2024 ini diikuti oleh 360 orang calon tenaga terampil se Kabupaten Kerinci. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 13 hari ke depan, mulai 01 Juli sampai 13 Juli 2024.

Baca juga :   Pengurus Ojek Pangkalan Sungai Penuh Gelar Pertemuan dengan Kapolsek: Tegaskan Penolakan Terhadap Ojek Online

Ditambah Maya, para calon terampil akan dibekali teori dan praktek langsung ke lapangan, setelah itu mereka akan mengikuti uji kompetensi, setelah dinyatakan lulus mereka akan mendapatkan Sertifikat

“360 orang peserta calon tenaga terampil berasal dari seluruh kecamatan se Kabupaten Kerinci, terdiri dari masyarakat yang berprofesi tukang bangunan,  sarjana teknik sipil, pengawas, serta para tenaga honorer dari kepemerintahan Kabupaten Kerinci, tentunya dengan kegiatan pelatihan ini akan meningkatkan kualitas pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci” ungkap Kadis PUPR Kerinci, Maya Novefry.(Emi)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemilihan Ketua, Himpaudi Gelar Musda III

Advetorial

GEMA PERJUANGAN MAHARANI NUSANTARA HADIR DI JAMBI

Advetorial

Kezia Aletheia Anak Dari Anton Pratama Jadi Peran Utama Sebagai Nur Di Film Star Syndrome 

Advetorial

5 Raperda Kota Sungai Penuh disetujui DPRD Kota Sungai Penuh

Advetorial

Ini Pesan Kajati Kepulauan Bangka Belitung Daru Tri Sadono Kepada KBO Babel

Advetorial

Artis Muda Chaca Putri Vanesa Unggah Hasil Pemotretannya Sebagai Model ke Instagram dan Tiktok

Advetorial

Syukuran Pelantikan Penjabat Bupati Kerinci, Manager Humas PT. KMH Aslori Ilham Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

Advetorial

Sekda Alpian : Perencana Daerah Harus Pahami Substansi dan Miliki Jaringan Luas