Home / Advetorial / Daerah / Pemerintahan

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:39 WIB

FESTIVAL DESA 2021, RESMI DIGELAR

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Bandung- Senin (13/12) Kepala DPMD Prov. Jabar, Dicky Saromi, membuka secara resmi acara “Festival Desa 2021” melalui saluran youtube millik DPMD Provinsi Jawa Barat.
“Hampir selama dua tahun ini kita dihadapkan pada situasi dan kondisi yang penuh ketidakpastian akibat pendemi Covid-19. Namun demikian, bersyukur masih diberikan kemampuan untuk bisa beraktifitas”, ungkap Dicky saat membuka acara Festival Desa 2021 tadi malam.

“Begitu pula beberapa prakarsa masyarakat desa yang amat sedikit dilihat secara umum. Bagaimana upaya-upaya masyarakat desa sebagai satu kesatuan masyarakat, bahu membahu dan berkolaborasi untuk merespon agar mampu bertahan melewati krisis ini”, sambungnya lagi.

Baca juga :   59 Pejabat Eselon III & IV Pemkab Kerinci Dilantik

Berangkat dari latar belakang tersebut, DPMD Provinsi Jawa Barat menginisiasi kegiatan Festival Desa 2021 yang bertajuk “Gerakan Membangun Desa” sebagai wujud sukacita seluruh masyarakat di Jawa Barat atas prakarsa dan kemenangan kecil yang dicapai melalui upaya kolaborasi dan mobilisasi sumberdaya yang tersedia.

Baca juga :   Sengketa Tanah Desa Wadas dan Negara (Pemerintah) Dari Sudut Pandang Demokrasi Ekonomi Implementasi Demokrasi Pancasila

Acara Festival Desa 2021 ini memotret proses, praktik, serta prakarsa masyarakat desa selama dua tahun kebelakang, kemudian disajikan melalui kemasan rangkaian video singkat.
Kurang lebih ada sekitar 120 video yang akan ditayangkan dan dipertontonkan kepada khalayak luas di Jawa Barat melalui saluran youtube DPMD Prov. Jabar, mulai tanggal 13 – 16 Desember 2021.(adv/dwi)

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bencana

PT.KMH Kerinci Kembali Memberikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Advetorial

Wako Ahmadi Sampaikan 3 Ranperda ke Dewan

Daerah

Su Bantah Terima Setoran Dari Tambang Ilegal Di Perimping

Advetorial

Polres Kerinci Serap Aspirasi Masyarakat Desa Talang Lindung di Curhat Jumat, Banyak Aspirasi Disampaikan Tokoh Masyarakat

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Penandatangan Kerjasama Antara Badan Geologi & UNJA

Advetorial

Kunker Bapemperda DPRD Kota Sungai Penuh Ke Tanjab

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Kenduri Sko Desa Koto Lolo

Advetorial

Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Ciptakan Ruang Wilayah Yang Aman, Nyaman, Produktif & Berkelanjutan