Home / Advetorial / Daerah / Pariwisata

Minggu, 7 November 2021 - 16:37 WIB

Festival Kerinci Ke XIX, Tingkatkan   Ekonomi Masyarakat

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Kerinci – Festival Kerinci ke XIX Tahun 2021 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ditengah pandemi Covid 19 berlangsung semarak dan sukses. Perhelatan yang diselenggarakan dari 7 hingga 9 November di Obyek wisata Danau Kerinci ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Bupati Kerinci Adi Rozal dihadapan Gubernur Jambi Alharis menyebutkan Festival Kerinci kali ini bertemakan “Kita Tingkatan Inovasi dan Kreativitas untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat,”.

Tema ini kata Adi Rozal sejalan dengan semangat pemerintah Kabupaten Kerinci untuk bangkit dari pandemi Covid 19 dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga :   Wako Ahmadi Apresiasi Kebersamaan KTLA

Festival Kerinci kali ini menitikberatkan pada peningkatan ekonomi masyarakat, berbagai kegiatan dilaksanakan merupakan rangkaian dari pelaksanaan festival Kerinci tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Juanda Sasmita kepada Sakti memaparkan program dalam rangka mensukseskan Festival Kerinci serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita telah melaksanakan revitalisasi objek wisata Air Panas Semurup, Aroma Pecco, Air Terjun Telun Berasap, melaksanakan pelatihan pelaku ekonomi kreatif,” sebut Juanda.

Pelatihan ekonomi kreatif banyak diminati terbukti 100 peserta mengikuti pelatihan ini  bertujuan meningkatkan sumberdaya manusia dan kualitas ekonomi kreatif.

Baca juga :   Bupati Kerinci Tandatangani Nota Kesepakatan Terbuka Dengan BP2MI

Disamping itu  dilaksanakan pelatihan dasar aksara incung bagi guru-guru SMP dalam rangka melestarikan budaya, pelatihan kelompok sadar wisata untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penerapan sapta pesona

Dibidang kebudayaan seperti ngayun Luci ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud.

Disisi lain juga mengikuti lomba bujang gadih tingkat provinsi dan berhasil mendapat predikat bujang dan gadis komunikasi favorit.

Serta meraih juara 1 tari tradisi tingkat provinsi tahun 2021 dari sanggar seranting sakti kecamatan  Tujuh,’ jelas Juanda. (adv/emi)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Kecamatan Danau Kerinci Barat Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Advetorial

Bupati Kerinci Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Molten

Advetorial

Bupati Kerinci,Adirozal Dampingi Wagub Jambi Pada Acara Kenduri SKO Tanjung Tanah

Advetorial

Papa Zidan Dan Heru BosBro Meriahkan Lebaran Betawi IKBHS Disponsori Kopi Kenangan & Oli GRAND 

Advetorial

Mengintip Keindahan Objek Wisata Sambil Menikmati Manisnya Durian

Pemerintahan

RSUD Mayjen A Thalib Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat  

Advetorial

Relawan Bartos Dukung dan  Sosialisasikan Togar Situmorang Maju Calon Gubernur DKI Jakarta

Advetorial

Rapat Paripurna IV DPRD Kota Sungai Penuh Masa Persidangan III