Home / Daerah / Dinamika / Opini

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:07 WIB

Kerincitime.co.id, Memang Luar Biaso

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Kerinci-10 tahun lalu lahir Kerincitime.co.id. Selama itu Kerincitime.co.id bergerak di tengah gelombang transformasi teknologi yang mengubah wajah industri media.

Mempertahankan eksistensi sebuah media online selama 10 tahun itu bukanlah pekerjaan yang ringan. Tidak sedikit media online yang harus tutup sama sekali. Atau masih bertahan tapi hanya copy paste dari berita-berita media online lain tanpa punya karya orisinil sama sekali, apalagi menemukan berita-berita yang bersifat investigasi.

Kerincitime.co.id di usianya yang ke 10 tahun, berarti lulus dari seleksi alam. Seleksi alam terhadap industri media itu sangat kejam. Kalau anda tidak percaya lihat saja kenyataannya sekarang ada yang mati, ada yang sekarat, ada juga yang tetap tumbuh dan terus bertahan, melawan angin kencang yang menghantam.

Saya, adalah satu diantara saksi dari lahirnya Kerincitime.co.id. Menjadi saksi lahirnya sebuah media ternyata tidak terlalu penting, yang lebih penting itu adalah menjadi saksi bertahannya Kerincitime.co.id sampai saat ini.
Saya punya hubungan emosional dengan “boss” nya

Baca juga :   Luar Biasa! Open Casting Film Bhinn Dan Eka Hasil Karya Para Wartawan Babel Diikuti 250 Orang Pendaftar

Kerincitime.co.id, Oton Martono dan Angga Maulana, saya pernah berada di wilayah kerja yang sama dengannya. Bahkan saya dan kawan-kawan saat itu juga diberikan fasilitas untuk membuat dan mengirim berita ke redaksi masing-masing dari lokasi yang menjadi cikal bakal lahirnya Kerincitime.co.id. Percaya? Tanya saja sama Wirdianto, Dading Kalbuadi dan Indra Harsa atau teman-teman wartawan lainnya.

Ah… dunia tanpa media seperti laut tanpa pantai. Seperti siang tanpa malam. Media tanpa transformasi dan inovasi seperti pungguk merindukan bulan.
Kita terus berharap agar Kerincitime.co.id terus menjadi sumber inspirasi, penuntun nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan teman demokrasi terbaik. Serta terus berupaya menjaga peran-peran itu.

Dan tidak kalah penting adalah menjunjung tinggi kepentingan publik, menjaga keseimbangan kehidupan berbangsa, menjadi ujung tombak demokrasi, dan tetap independen, dan terus menjadi penyeimbang.

Baca juga :   DPRD Kota Sungai Penuh Laksanakan Rapat Pra Pembahasan 3 Ranperda Kota Sungai Penuh

Ada satu hal penting menurut saya penyebab dari bertahannya Kerincitime.co.id hingga di usia 10 tahun ini. Di samping dikelola dengan serius, ia dihuni oleh orang yang berpengalaman. Menjadi penulis, menjadi wartawan, menjadi pengusaha media itu tidak gampang. Semuanya butuh skill, butuh keinginan yang kuat untuk belajar, agar maksud yang ingin dicapai oleh penulis bisa dengan mudah dicerna oleh pembaca.
Menjadi wartawan adalah tugas mulia. Bisa mengungkap sesuatu yang ditutupi, bisa mengungkap fakta yang tersembunyi. Namun perlu diingat, pembaca tetap harus dimanja, jangan sampai pembaca bisa mengukur kemampuan wartawan atau penulis itu hanya dengan membaca satu atau dua kalimat yang kita sajikan. Kerincitime.co.id telah lulus dari itu semua. Bravo…
• Noprizal (Pembaca Setia Kerincitime.co.id)

Berita ini 93 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

HUT Ke 61 Bank BPD Jambi Cabang Sungai Penuh 

Advetorial

Jum’at Curhat, Kapolres Kerinci Gelar Silaturahmi dengan Awak Media 

Advetorial

Wako Ahmadi Tutup Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMP Sederajat

Kerinci

Sekda Kerinci Zainal Efendi Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52 Tahun 2023

Advetorial

Ketua DPRD Fajran Ikuti Rakor Bersama Forkompimda Terkait Persoalan Sampah

Dinamika

Arena MTQ Belum Rampung, Waktu Singkat, Pekerjaan Terkesan Asal Jadi

Advetorial

Wawako Antos Hadiri Pembukaan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Advetorial

Bupati Adirozal Tandatangani MoU Pencegahan Stunting Dengan Perguruan Tinggi