Home / Dinamika / Kesehatan

Selasa, 23 November 2021 - 14:58 WIB

Ketua Divisi Vaksinasi Jabar Arahkan Warga Divaksin, Tetap Patuhi Prokes & Berdo’a

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Bandung – Pemerintah Provinsi Jabar terus dorong percepatan vaksinasi. Kepala Dinas Pendidikan Dedi Supandi sejak dipercaya dan diberi amanah untuk menjadi ketua devisi vaksinasi Jabar. Khusus untuk membantu mempercepat vaksinasi di Jabar, telah mencapai berbagai program kerjanya.

H. Dedi Supendi M.Si menyampaikan percepatan vaksinasi ditargetkan selesai pada bulan desember 2021. Dengan jumlah penduduk di Jawa Barat sebanyak 50 juta orang dan yang menjadi sasaran vaksinasi harus mencapai 70-80 persen cakupan menerima vaksin.

Pemerintah Provinsi Jabar juga terus melakukan vaksinasi masal pada beberapa daerah kabupaten atau Kota yang lambat dalam terget vaksinasinya. Pemerintah provinsi mendukung mulai dari pendaftaran, skrining, hingga pemberian sertvikat vaksin, semuanya dilaksanakan secara digital untuk meminimalisir penggunaan kertas.

Baca juga :   Direktur RSUD MHAT Sungai Penuh Minta Karyawan Bekerja Sepenuh Hati Dan Tingkatkan Mutu Pelayanan 

Program vaksinasi gendongpun yang menjadi unggulan inovasi dari pemerintah provinsi cukup efektif dan optimal untuk mencapi jumlah target vaksinasi. Jadi setiap warga pelajar, mahasiswa dan pemuda mereka diarahkan untuk membawa anggota keluarga atau orang tua yang lanjut usia untuk mendampingi sampai ke lokasi vaksinasi untuk menerima vaksin. Adapun program lain dengan menggulirkan dan mensosialisasikan kartu vaksin sebagai syarat kegiatan dalam berbagai aspek kehidupan, diantaranya saat berpergian ke luar rumah.

Menurutnya pandemi Covid 19 belum selesai, virus ini masih berada di sekitar kita, tidak terlihat dan bisa menular kepada teman, sanak saudara bahkan keluarga kita. Sehingga Kami masih terus berusaha melakukan percepatan vaksin bersama Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Jabar. Dan merutinkan himbauan kepada seluruh warga Jawa Barat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau selalu menjaga kebersihan.

Baca juga :   Ilham Kurniawan Resmi Dilantik Menjadi Kades Dusun Baru Pulau Tengah, Kerinci

Selanjutnya bagi yang belum vaksin, mari segera divaksin. Jangan biarkan kewaspadaan kita meluntur, tetap lakukan kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan. Masyarakat Jabar peduli sesama, masyarakat Jabar bisa lewati ini bersama. Terus jangan lupa juga berdo’a, Ya Allah, kami memohon kepadamu jagalah keluarga kami. Kami berlindung kepadamu dari penyakit -penyakit yang buruk. Aamiin. (red)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika

Pengacara PT. Bumi Mahkota Pesona, Advokat Endang Hadrian Berhasil Menangkan Perkara Di PN Tangerang

Advetorial

Selamat & Sukses Pengukuhan PWI

Dinamika

Reuni SD 5 Sungai Penuh 81, Bangun Jembatan Hati, Lepas Kangen di Objek Wisata Depati Tujuh

Advetorial

Pemkot Sungai Terima alat PCR Pemprov Jambi

Daerah

Lagi..! Pemdes Ulu Air Bersama Polres Kerinci Gelar Gerai Vaksinasi massal

Advetorial

Pemkab Kerinci Gelar Syukuran Menempati Kantor Baru Bupati Kerinci

Daerah

PERKEMBANGAN IDM JAWA BARAT DARI TAHUN KE TAHUN

Dinamika

Arena MTQ Belum Rampung, Waktu Singkat, Pekerjaan Terkesan Asal Jadi