Home / Advetorial / Daerah / Pendidikan

Senin, 29 November 2021 - 11:59 WIB

Pangandaran Menjadi Tuan Rumah Puncak HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 Tingkat Jabar

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Kabupaten Pangandaran – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di mata H. Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, merupakan organisasi yang konsisten menjadi mitra bagi pemerintah pusat maupun daerah.

Hal itu Jeje utarakan usai menghadiri silaturahmi penyambutan acara HUT PGRI ke-76, tingkat Jawa Barat di Pantai Indah Resort Hotel, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/11/2021) malam.

Lebih lanjut kata Jeje PGRI itu tidak lekang oleh terik panas dan hujan.

“Terus menyuarakan bagaimana kepentingan pendidikan. Suara-suara kritis tapi etis untuk kemajuan pendidikan mereka lakukan dengan baik,” kata Jeje.

Saat ditanya mengenai kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran terhadap para guru, dirinya mengatakan bahwa sekarang tidak sedikit guru yang menjadi pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Baca juga :   Su Bantah Terima Setoran Dari Tambang Ilegal Di Perimping

“Jadi terima kasih kepada para guru. Ada juga yang menjadi petugas TPS (Tempat Pemungutan Suara), sehingga Pemilu (di Kabupaten Pangandaran) bisa lancar dan sebagainya,” kata Jeje.

Dirinya juga menegaskan bahwa guru menjadi bagian yang penting, termasuk bagi Pemkab Pangandaran yang merupakan daerah baru di Jawa Barat.

Di samping itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangandaran, di acara HUT PGRI itu bisa melakukan komunikasi dengan daerah lain yang sudah maju.

Dirinya juga tidak memungkiri, bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan Pangandaran bisa menjadi tuan rumah puncak acara HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, tingkat Jabar.

Baca juga :   KOMEDIAN PAPA ZIDAN PEMILIK AKUN @papazidan3 JADI BINTANG TAMU DI ACARA "LAPOR PAK" TRANS7

“Alhamdulillah dengan acara ini mendorong pariwasata di Pangandaran, namun tetap melakukan protokol kesehatan,” kata Jeje.Sementara itu Dede Amar Ketua PGRI Jabar mengapresiasi Bupati Pangandaran.

“Tidak pernah bosan, Pangandaran membuktikan menjadi yang terdepan. Menggeliat perubahan di Pangandaran, SDM nya luar biasa,” kata Dede.

“Dunia pendidikan menjadi sinergi, PGRI dan Pemkab Kabupaten Pangandaran luar biasa,” imbuh Dede.

Diketahui kegiatan silaturahmi acara penyambutan HUT PGRI dan HGN tahun 2021, dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran, Kadisdik Kabupaten Pangandaran, Pengurus PGRI dari 27 kabupaten kota dan lainnya. Sedangkan acara puncaknya dilangsungkan,  hari Selasa, tanggal 30 November 2021. (adv/dwi)

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Jambi

Bahas Program Kerja dan Persiapan Porwanas di Malang, SIWO PWI Provinsi Jambi Gelar Rapat

Advetorial

SMK Negeri 5 Merangin Adakan Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII

Daerah

Pengprov Jawa Barat PBVSI Mengecewakan !!!

Advetorial

Tarian Sakral Ngagah Harimau Memukau Penonton Saat Pembukaan Festival Kerinci ke XXI

Daerah

Arus Mudik Lebaran, Dishub Kerinci Dirikan 3 Titik Posko Pengamanan

Sungai Penuh

Penyerahan Sertifikat Organik, Armen : Pertanian Organik Harus Berkembang di Kota Sungai Penuh

Daerah

Ketua Fraksi PAN : Berkat Bantuan H. Bakri Kades Depati 7 Audiensi Bersama BWSS VI

Advetorial

Pimpin Apel Pagi Di SMA 2, Wako Ahmadi Sampaikan Bahaya Narkoba