Home / Dinamika / Kesehatan

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 20:56 WIB

Pemdes Ulu Air Lakukan Penyemprotan Disinfektan, serta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, SUNGAI PENUH – Sebagai bentuk kepedulian akan penyebaran Virus Corona, maka Pemerintah Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, kembali melakukan penyemprotan Disinfektan serta membagikan Masker dan Hand Sanitizer secara gratis, Sabtu (07/08/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada rumah-rumah warga dan sejumlah titik tempat fasilitas umum yang ada di Desa Ulu Air, seperti kantor, tempat ibadah, Sekolah dan yang lainnya.

Selain itu, Pemdes Ulu Air juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada 260 rumah warga Desa Ulu Air yang dilakukan oleh jajaran perangkat desa dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Desa Ulu Air.

Baca juga :   PT Sinerga Nusantara Indonesia Patuhi Rekomendasi DLH Jabar Setelah Dibuka Kembali

Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi dana 8% dari dana desa untuk penanggulangan bencana non alam Covid-19.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan melakukan 5M, melakukan penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, agar 8 persen untuk penanganan COVID di tingkat Desa yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Keuangan Nomor 2 Tahun 2021 dan Instruksi Kementerian Desa/Inmendesa Nomor 1 Tahun 2021 bisa terealisasi dengan baik, serta intruksi Walikota Sungai Penuh”, ungkap Jonimo Hendra.

Baca juga :   Istri Anggota DPRD Kerinci Aniaya Warga, Tuntutan Jaksa Terlalu Rendah

“Jadi dengan adanya perlengkapan ini, masyarakat kita keluar rumah harus pakai masker, dan rutin mensterilkan tangan usai melakukan kontak dengan orang lain dengan hand sanitizer. Jadi tidak ada alasan lagi masyarakat kita menegakkan protokol kesehatan dengan properti yang sudah kita sediakan dan kasih itu,” sambungnya.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu, hal itu dilakukan dalam rangka tidak mempersulit warga untuk mendapatkan perlengkapan kesehatan Covid-19 serta menghindari terjadinya kerumunan. (Pro)

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Aidil Fitri Ketum Foreder Ganjar-Erick Pantas Maju Capres-Cawapres, Tolak Politik Identitas di Pilpres 2024

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik Sekda dan 58 Orang Pejabat Lingkup Pemkot Sungai Penuh

Dinamika

Di duga Lakukan Korupsi Dana Hibah Koni 4,5 M, Plt Ketua KONI Sungai Penuh di laporkan

Daerah

Seorang Mayat Laki-laki Ditemukan Di Komplek Ruko Lantai 2 Kincai Plaza

Daerah

RAKORNAS Media Massa Tahun 2021 “Bersinergi Membangun Informasi”

Advetorial

Wako Ahmadi Targetkan TPS 3R Beroperasi Mei 2022

Daerah

Masyarakat Berharap Pembangunan Jembatan Batang Merao Tanjung Pauh Mudik Segera Terealisasi

Daerah

Perawat Nasional: Kapolri Menyalahi Perundang-Undangan, Karena Angkat 57 Eks Pegawai KPK Jadi ASN