Home / Daerah / Dinamika

Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:58 WIB

Pemdes Ulu Air Salurkan BLT-DD Bulan Februari, Kades: Harap Gunakan dengan Baik

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, SUNGAI PENUH – Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk bulan Januari pada Sabtu kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh langsung bergerak cepat mempersiapkan seluruh laporan guna melakukan penyaluran BLT DD untuk bulan Februari, hal ini ditandai dengan, pada hari ini Sabtu (5/6/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan, Pemdes Ulu Air kembali melakukan penyaluran secara simbolis BLT DD untuk bulan Februari di Kantor Desa Ulu Air.

Kemudian Pemdes Ulu Air juga langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumah-rumah warga penerima yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2021.

Baca juga :   Sungai Penuh Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi

Dalam kesempatan itu, selain Kepala Desa dan seluruh perangkat desa hadir juga Ketua BPD Armen Pane, Babinsa Serma Karmadi, Bhabinkamtibmas Aipda Idham Munandar, Pendamping Desa Meity Silvia Yulinda, dan beberapa warga penerima.

Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra, mengatakan penyaluran dana BLT-DD tersebut berdasarkan data yang telah dimusyawarahkan dan sesuai dengan koridor.

“Ini untuk BLT bulan Februari sebanyak 120 KK warga yang menerima, sebesar Rp 300 ribu/bulan/KK, tentunya tepat sasaran. Semoga bermanfaat dan pergunakan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :   Meriahkan Dirgahayu RI, PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

“Bantuan ini kita serahkan langsung dengan warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” tegas Kades Jonimo Hendra.

Kades berharap warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan itu bermanfaat dan masyarakat Desa Ulu Air selalu mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Pro)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dipimpin Sekda Zainal, Pemkab Kerinci Gelar Apel Parade Batik Jambi bersama Ribuan ASN

Advetorial

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jambi,Fadli Sudria Resmi Tutup Liga Nusantara 2023

Advetorial

Bupati Adirozal Terima Penjajakan Perjanjian Kerjasama dengan UNES Padang

Jambi

Aksi LSM Semut Merah di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman 

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh

Dinamika

Di Kendari Puluhan Baliho Kepala Daerah Sambut Kedatangan Peserta HPN 2022

Advetorial

Wako Ahmadi Tutup Lomba Bahasa Inggris Tingkat SMP Sederajat

Daerah

Jambore PKK Ke-51 Tahun 2023 Resmi Ditutup, Hendripal : Ini Adalah Ajang Peningkatan Silaturahmi Antar Kader PKK