Home / Daerah / Dinamika

Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:58 WIB

Pemdes Ulu Air Salurkan BLT-DD Bulan Februari, Kades: Harap Gunakan dengan Baik

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, SUNGAI PENUH – Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk bulan Januari pada Sabtu kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh langsung bergerak cepat mempersiapkan seluruh laporan guna melakukan penyaluran BLT DD untuk bulan Februari, hal ini ditandai dengan, pada hari ini Sabtu (5/6/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan, Pemdes Ulu Air kembali melakukan penyaluran secara simbolis BLT DD untuk bulan Februari di Kantor Desa Ulu Air.

Kemudian Pemdes Ulu Air juga langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumah-rumah warga penerima yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2021.

Baca juga :   Wawako Antos Buka Secara Resmi Pelatihan Pengolahan Makanan & Minuman Dari Kopi

Dalam kesempatan itu, selain Kepala Desa dan seluruh perangkat desa hadir juga Ketua BPD Armen Pane, Babinsa Serma Karmadi, Bhabinkamtibmas Aipda Idham Munandar, Pendamping Desa Meity Silvia Yulinda, dan beberapa warga penerima.

Kepala Desa Ulu Air, Jonimo Hendra, mengatakan penyaluran dana BLT-DD tersebut berdasarkan data yang telah dimusyawarahkan dan sesuai dengan koridor.

“Ini untuk BLT bulan Februari sebanyak 120 KK warga yang menerima, sebesar Rp 300 ribu/bulan/KK, tentunya tepat sasaran. Semoga bermanfaat dan pergunakan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :   Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh

“Bantuan ini kita serahkan langsung dengan warga yang menerima tanpa ada pemotongan. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” tegas Kades Jonimo Hendra.

Kades berharap warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan itu bermanfaat dan masyarakat Desa Ulu Air selalu mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Pro)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

19 Tahun Mengidap Penyakit Tumor di Wajah, Kakek 70 Tahun Butuh Bantuan

Advetorial

Pekan Sehat PT Timah Tbk Bakal Hadir di Toboali, Simak Ini Jadwal dan Lokasinya 

Bisnis

UPPO Cangking Indah Romend Produksi Pupuk Organik

Advetorial

Bupati Kerinci Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Molten

Advetorial

Wako Ahmadi Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh

Dinamika

Gubernur Lantik Ketua IWO Jambi Jadi Komisioner Komisi Informasi

Kerinci

Motif Dibalik Aksi Nekad Tiktoker Popo Barbie Melakukan Masturbasi dengan Maniken Terkuak, Inilah Motifnya….

Daerah

Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn & Eka Sukses KBO Babel Ucapkan Terimakasih