Home / Advetorial

Rabu, 8 Februari 2023 - 14:18 WIB

Pemkab Kerinci Lakukan Kerjasama Dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

koransakti - Penulis

Pada era digital, autentikasi data dan integritas data menjadi kebutuhan krusial dalam pengelolaan administrasi dan pelayanan publik pemerintah.

KoranSakti.co.id,Kerinci – Sekretaris Daerah Zainal Efendi, SP, M.Si, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan sertifikat elektronik melalui Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) untuk mendukung transformasi digital di Aula Mayjen TNI (Purn) Dr. Roebiono Kertopati BSSN Depok Jawa Barat, Rabu (08/02/2023).

Pada era yang sudah serba digital ini autentikasi data dan integritas data menjadi kebutuhan krusial dalam pengelolaan administrasi dan pelayanan publik pemerintah.

Baca juga :   Tolak Tandatangani Piagam Kejuaran Oreon Cup 1, Ini Alasan Kadisdik Kota Sungai Penuh

Ruang lingkup kerja sama meliputi penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung penerapan sertifikat elektronik pada layanan pemerintah, penerbitan sertifikat elektronik, pemanfaatan sertifikat elektronik dalam sistem elektronik pada masing-masing instansi, serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam pemanfaatan sertifikat elektronik.Diharapkan dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, sertifikat elektronik dapat di implementasikan dengan penuh komitmen dan langkah konkrit, sesuai dengan ruang lingkup kerja sama oleh setiap pihak sehingga pemenuhan aspek keamanan sistem elektronik dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga :   Siswa SMAN 4 Sungai Penuh Raih Mendali Emas Tingkat Nasional Dalam Ajang NEO Tahun 2022

Melalui Kerja Sama ini juga, BSSN berkomitmen menyediakan kebutuhan Sertifikat Eletronik, melalui Balai Sertifikasi Elektronik, yang merupakan salah satu dari Penyelenggara Sertifikasi Elektronik yang sudah diakui. Sertifikat Elektronik yang diterbitkan oleh BSrE sudah dilengkapi dukungan aspek kriptografi yang kuat untuk menjamin Tanda Tangan Elektronik tidak mudah dipalsukan.”(adv)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Baru Debai & Dujung Sakti

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Tinjau Pelaksanaan Pilkades

Advetorial

“Kenduri Sudah Tuai,Bunga Mistis Sigindo Kuning”

Advetorial

Bupati Adirozal Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

Advetorial

Andalas Award ke-5 kembali digelar Oleh PT. Radio Idola Putra Andalas.    

Advetorial

BOSBRO PRODUCTION CARI BIDUANITA UNTUK LAGU CIPTAAN JOEL BAHAR

Advetorial

HUT Ke 33 Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci Terus Tingkatkan Pelayanan 

Advetorial

Ketua DPRD, Fajran Sambut Kunjungan Kerja Mentri Koordinator PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy .MAP Di Sungai Penuh