Home / Advetorial / Pemerintahan

Kamis, 8 Desember 2022 - 19:56 WIB

Peserta PBI Kartu Indonesia Sehat Tidak Perlu Membayar,  Iuran Di Bayar Pemerintah

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Sungai Penuh – Dinas Sosial Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi  berupaya terus mengoptimalkan pelayanan bagi warga kurang mampu. Dalam beberapa peristiwa yang terjadi di Kota Sungai Penuh seperti Kebakaran, Banjir, Dinsos telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan yang diserahkan langsung kepada korban.Selain itu bagi masyarakat terdampak kenaikan BBM, Dinsos juga menyalurkan bantuan kepada ribuan ojek yang ada di Kota Sungai Penuh dan belum lama ini dilakukan penyerahan bantuan kaki palsu kepada warga penyandang disabilitas di Kecamatan Hamparan Rawang yang diserahkan langsung oleh Kabid Dayasos,Oneng Asrawati  mewakili Kadis Sosial,Gusnaidi.

Baca juga :   Wako Ahmadi & Wawako Antos Safari Ramadhan ke Masjid Al-Furqon Dua Larik Kampung Dalam Larik Kemahan

Seperti diketahui Program Pemerintah Pusat  yakni, Program Keluarga Harapan (PKH) , program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS, PBI JKN, PBI KIS dan Jamkesda, dalam setiap penyalurannya Dinas Sosial Kota Sungai Penuh selalu memantau langsung dengan melakukan pengawasan  dilapangan untuk memastikan bantuan tersebut  benar benar tepat sasaran.

Sebagaimana diungkapkan  Kepala Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, Gusnaidi.SE menyebutkan  pada Tahun 2022 per 1 Januari  tercatat warga Penerima Bantuan Iuran (PBI)  Jaminan Kartu Nasional (JKN) berjumlah 28.918 jiwa, Jamkesda sebanyak 13,884 jiwa, dan  PBI Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 9300 jiwa. Dari jumlah yang ada sekarang pihaknya akan terus mengusulkan penambahan jumlah penerima bantuan iuran sebagai percepatan perluasan cakupan jaminan kesehatan.

Baca juga :   Sekda Kerinci, Zainal Efendi Membuka Secara Resmi Bhakti Sosial Sunatan Massal ke IX tahun 2022

Penerima Bantuan Iuran itu sendiri merupakan bantuan yang  bisa didapatkan oleh keluarga kurang mampu melalui program PBI, mereka tidak perlu membayar iuran setiap bulannya karena telah dibayarkan oleh pemerintah. Namun  warga yang ingin mendapatkan program ini harus terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) . Emi

Berita ini 78 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

PARIPURNA PENGUCAPAN SUMPAH/JANJI PAW ANGGOTA DPRD KOTA SUNGAI PENUH SISA MASA JABATAN TAHUN 2019 – 2024

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Lepas Peserta Trail Community – Diza Glow Enduro dan Adventure Kota Sakti.

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan

Advetorial

Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari KPK RI

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Gratiskan Sambungan Air Minum bagi 600 MBR

Advetorial

Jum’at Curhat, Kapolres Kerinci Gelar Silaturahmi dengan Awak Media 

Advetorial

Wawako Antos Lepas Tim Persikota U-13 dan U-15 Berlaga di Soeratin Cup

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Tim Sepak Bola Persikota Kota Sungai Penuh