Home / Daerah / Sungai Penuh

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:31 WIB

SMKN 2 Sungai Penuh Sambut Kunjungan LP3M UNP dan Wakil Direktur Vokasi Kementerian

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, sungai penuh – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Sungai Penuh menerima kunjungan dan silaturahmi dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang (UNP) dan Wakil Direktur Vokasi Kementerian, di Ruang Kepala SMKN 2 Sungai Penuh, Jum’at (19/8/22).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembelajaran Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang (UNP) Prof.Dr. Jamaris Jamna, M.Pd didampingi Dr. Sukardi, M.T, Dr. Bambang, M.T. Yang disambut baik oleh Keluarga besar SMKN 2 Kota Sungai Penuh.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Sungai Penuh, Andi Zubir mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka Pendampingan SMK Tefa (Teaching Factory), SMK PK (Pusat Keunggulan), dan SMK Kurikulum Merdeka.

Baca juga :   Desa Angkasa Pura Dicanangkan Sebagai Kampung Pancasila

“Alhamdulillah, hari ini Jum’at, SMK Negeri 2 Sungai Penuh menerima Tamu Istimewa dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) UNP dan Wakil Direktur Vokasi Kementerian yang dipimpim langsung oleh Prof. Dr. Jamaris Jama, M.Pd, Dalam rangka Pendampingan SMK Tefa, SMK PK, dan SMK Kurikulum Merdeka,” ungkap Andi Zubir.

Dijelaskan Andi Zubir, Pembelajaran Teaching Factory (TEFA) adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi/ jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Baca juga :   Wawako Antos Minta Kades Prioritaskan Pembangunan TPS3R

“SMK PK (Pusat Keunggulan) bertujuan untuk mewujudkan pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu. Sehingga, terdapat peningkatan kualitas dan kinerja. Pencapaian tersebut harus didukung dan diperkuat dengan adanya kerja sama dan kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Selain itu, juga hadirnya dukungan dari pemerintah daerah setempat dan perguruan tinggi vokasi sebagai pendamping,” jelas Andi Zubir.

“Sementara itu SMK Kurikulum Merdeka utamanya dimaksudkan agar mampu mencetak peserta didik yang inovatif dan dapat bersaing di era industri,” tutupnya. (Pro)

Berita ini 212 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

HUT RI Ke-77, Yang Bernama “AGUS” Bintang Kerinci Hotel Beri Paket Nginap Gratis

Daerah

PWI Kota Bogor Buka Posko Bencana, Galang Donasi Peduli Kemanusiaan

Advetorial

Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Melayani Sepenuh Hati

Advetorial

DPRD Setujui Dua Ranperda Kota Sungai Penuh

Advetorial

Lanjutan Pembahasan Bapemperda DPRD Kota Sungai Penuh

Advetorial

Adirozal Dampingi Gubernur Jambi Alharis Dalam Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kejurprov Cabang Drum Band

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77