Home / Daerah / Dinamika / Kerinci

Senin, 9 Mei 2022 - 12:05 WIB

Fadli Sudria, Mengenal Lebih Dekat Potensi Wisata BumDes Pantai Pasir Panjang

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi Fadly Sudria yang Juga Sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Jambi mengunjungi tempat destinasi wisata yang ada di desa Tanjung tanah Bumdes Pasir Panjang Kabupaten kerinci. Sabtu (07/5/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, Fadly Sudria turut didampingi Kades Tanjung Tanah Zakwan, Kades Tebing Tingggi Subkhan, ketua TP-PKK desa Tanjung tanah Sri Satiawati beserta rombongan lainya.

Adapun maksud kunjungan ini adalah untuk mengenal lebih dekat tempat wisata Bumdes objek wisata Pantai pasir panjang Desa Tanjung Tanah kecamatan Danau Kerinci kabupaten kerinci.

Kunjungan Fadly sudria anggota DPRD provinsi Jambi tersebut sebagai bentuk upaya mempromosikan spot wisata yang ada di kabupaten kerinci.

“Bumdes pantai pasir panjang desa tanjung tanah kabupaten kerinci memiliki potensi alam yang luar biasa indah dan jika dikelola dengan baik maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Bumdes pasir panjang kaya akan potensi wisatanya. Melalui kunjungan ini diharapkan kita bisa mengenal lebih dekat potensi alam yang ada sehingga nanti dapat dikembangkan, demi peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya Fadly sudria

Baca juga :   Bupati Kerinci H. Adirozal Gelar Lepas Pamit Kejari Sungai Penuh

Selanjutnya Fadli Sudria juga mengajak masyarakat untuk mencintai, menjaga, dan melestarikan alam desa yang indah ini, serta bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mengembangkan dan mengenalkan potensi alam ke dunia luas.

“Mari kita bersama-sama mendukung program Pemerintah yang pada tahun ini fokus mengembangkan tempat wisataa di bumdes pasir panjang sehingga ke depan sektor pariwisata bisa menjadi unggulan. Jika ini terwujud diyakini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat, Insyaallah ketua komisi 4 Dpr provinsi jambi ini akan membawa proyek untuk membangun pasilitas tempat wisata pantai pasir panjang” pungkas Fadly sudria.

Kepala desa tanjung tanah Zakwan juga menyampaikan bahwa inovasi dalam membuat paket wisata menjadi sangat penting dalam mengelola desa wisata. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya lokal agar memiliki daya beli bagi calon wisatawan. Di sinilah peran BUMDES dibutuhkan untuk ikut andil dalam mengembangkan potensi desa.

Baca juga :   Wako Ahmadi Hadiri Sertijab Ketua Umum APPSI Periode Tahun 2023-2024

Sinergitas antara BUMDES dan masyarakat dalam membangun kerja sama dan kepercayaan merupakan landasan penting yang harus diperhatikan oleh semua pihak, baik itu perangkat desa, lembaga masyarakat, dan pengelola desa wisata.

Selanjutnya, Kades Zakwan menyebutkan bahwa komunikasi, diskusi, dan konsultasi menjadi cara yang cukup efektif dalam membangun pondasi yang kuat antara BUMDES dan masyarakat desa. Campur tangan generasi milenial dalam proses pengembangan desa wisata pun perlu diperhatikan guna mempromosikan potensi yang ada di desa wisata.

Selain dapat dilibatkan dalam kegiatan promosi, generasi milenial dapat menjadi ujung tombak dalam menjalankan proses pengembangan desa wisata. Bentuk partisipasinya pun cukup beragam.(wedi)

Berita ini 227 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

135 DESA DI CIREBON GELAR PILKADES SERENTAK

Advetorial

Wako Ahmadi Gelar Audiensi Dengan Bappenas, Kementerian LHK dan Kemenpora RI

Daerah

Jusuf Kalla, Gubernur Jambi Al haris Tinjau Proyek PLTA KMH

Bandung

PT Sinerga Nusantara Indonesia Patuhi Rekomendasi DLH Jabar Setelah Dibuka Kembali

Sungai Penuh

Sungai Penuh Kanuhai dan Expo 2023 Mendorong Ekonomi Kerakyatan 

Pemerintahan

RSUD Mayjen A Thalib Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat  

Advetorial

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Hadiri Pengukuhan PP3D

Advetorial

Wako Ahmadi Serahkan SK P3K Formasi Guru Jajaran Pemkot Sungai Penuh.