Home / Advetorial / Daerah / Sungai Penuh

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:35 WIB

Ketua DPRD Fajran Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Warga Sungai Penuh

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh H. Fajran, SP.,M.Si menunaikan shalat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2022 M di Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Minggu (10/07/2022).

Fajran terlihat shalat di barisan pertama berdampingan dengan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran mengungkapkan, bahwa momentum Hari Raya Idul Adha akan memberikan pelajaran dan menumbuhkan rasa ikhlas.

“Idul Adha mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan menumbuhkan rasa ikhlas di hati kita terhadap sesama. Semoga itu selalu mengiringi setiap apapun aktivitas dan langkah kehidupan kita dalam kehidupan sehari-hari dan keikhlasan akan selalu mengiringi setiap aktivitas kita,” kata Fajran.

Baca juga :   Diduga Ada Pelanggaran HAM by Omission Terkait Konflik dengan Kariu, 26 Januari 2022 di Negeri Pelauw Maluku

Ditambahkan Ketua DPRD, maka berbahagialah bagi kaum muslimin dan muslimat yang diberikan kesempatan untuk berkurban pada hari raya Idul Adha.

“Dari sehelai bulu hewan kurban yang disembelih adalah kebaikan, sebagaimana yang disampaikan oleh ulama bahwa seberapa banyak bulu hewan kurban yang disembelih tersebut, maka sebanyak itu pula pahala bagi yang berkurban,” ucap Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

“Maka melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini, marilah kita tebarkan kebaikan itu kepada yang lain, sehingga kebaikan-kebaikan itu selalu terus menyebar,” tutup Fajran.

Baca juga :   Konferensi Pers Pananggulangan Banjir di Kerinci

Selain Fajran dan Walikota Sungai Penuh, serta Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, hadir pula Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni, Anggota DPRD Lainnya, Sekda Alpian, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkot Sungai Penuh, Camat dan Ribuan Masyarakat Kota Sungai Penuh.

Setelah menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Mardeka, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Ahmadi H. Fajran, SP.,M.Si melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Akbar Desa Gedang.(Pro)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, Wako Ahmadi Lepas Pawai Obor

Advetorial

Ketua DPRD,Fajran Hadiri Pembukaan MTQ ke-VII Tingkat Kecamatan Koto Baru

Advetorial

Wawako Antos Tutup Secara Resmi Kejurda E-Sport Kota Sungai Penuh

Advetorial

Selamat & Sukses Pengukuhan PWI Kota Sungai Penuh

Daerah

Rakor Tagana, Kuatkan Sinergitas Antar Tagana Se-Provinsi Jambi

Advetorial

Rihlah Ilmiah Majelis Syubbanul Uluum di Cianjur, Langkah Kaderisasi Khotib Jum’at & Alim Robbani

Bencana

Tinjau Korban Banjir, Wako Ahmadi & Danrem 042/ GAPU Jambi Serahkan Bantuan

Advetorial

Rapat PARIPURNA Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh