Home / Daerah / Dinamika / Sungai Penuh

Jumat, 15 Juli 2022 - 15:30 WIB

MPLS SMKN2 Sungai Penuh Berkolaborasi Dengan Kodim 0417 Kerinci

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – SMKN2 Sungai Penuh sudah mulai menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru pada tahun ajaran baru 2022-2023. yang berlansung dari tanggal 14 sampai 16 juli 2022

Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan Pembinaan fisik dan mental serta dasar kedisiplinan, ini merupakan kelanjutan dari program yang telah ada guna memelihara dan mengembangkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Kepala SMKN2 Sungai Penuh Andi Zubir mengatakan bahwa, tujuan dari MPLS untuk memberikan gambaran secara garis besar tentang penyelenggaraan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Siswa/siswi SMK Negeri 2 Sungai Penuh Tahun 2022

Baca juga :   Kerja Bakti Bersama, Gotong Royong Peduli Lingkungan

“Untuk dapat mewujudkan sasaran tersebut maka perlu diadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa/siswi SMK Negeri 2 Sungai Penuh Tahun 2022, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa integritas yang sadar
akan pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan pembelajaran” kata kepsek.

Tahun ini SMKN2 Sungai Penuh berkolaborasi dengan Kodim 0417 Kerinci, hal ini dilaksanakan guna ketertiban administrasi dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN2 Sungai Penuh tahun 2022.

Andi Zubir juga menambahkan bahwa, berbagai kegiatan akan digelar dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah agar siswa/siswi mampu disiplin, menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan YME serta membangun mental yang kuat dan sportivitas.

Baca juga :   Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin Kenalkan Sahabatnya BDH Ke Bambang Patijaya

“Salah satu kegiatan MPLS juga menampilkan bakat dan minat siswa/siswi SMKN2  Sungai Penuh. Agar Siswa/Siswi SMK Negeri 2 Sungai Penuh mampu menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menanamkan integritas terhadap bangsa dan negara, membangun mental yang kuat dan tidak mudah menyerah, membangun kedisiplinan dan teamwork. serta memperdalam sikap sportivitas, jujur, disiplin dan bertanggung jawab di sekolah” tutup andi zubir. (Pro)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Terima Penghargaan Dari LAM Provinsi Jambi

Daerah

Aidil Fitri Ketum Foreder Ganjar-Erick Pantas Maju Capres-Cawapres, Tolak Politik Identitas di Pilpres 2024

Advetorial

59 Pejabat Eselon III & IV Pemkab Kerinci Dilantik

Advetorial

Bupati Adirozal Ikuti Sepeda Santai Bersama Ribuan ASN dan Masyarakat Kerinci

Daerah

FGD PENGEMBANGAN INOVASI DESA

Dinamika

Ini Kata Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Pada HUT FORWARI ke 10 dan Pengukuhan Pengurus Masa Jabatan 2022 – 2024

Bisnis

Orang Cerdas Beli Baju di Rafaya.id

Kerinci

HUT Ke 12, Kerinci Time Gelar Turnamen Badminton