Home / Daerah / Kerinci / Pendidikan

Senin, 30 Mei 2022 - 06:01 WIB

Kafilah Desa Koto Salak Raih Juara Umum MTQ Ke-I Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Tanco

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Penutupan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -1 Tingkat Desa Kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci di Masjid Ukhwah desa Koto Salak berjalan lancar dan meriah, Minggu Malam (29/05/2022)

Kepala Desa Koto Salak, Wahidin yg biasa disebut Uwo Tock Kito, menyebutkan bahwa Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 adalah momentum Tahunan yang mulia untuk membumikan Al-Qur’an, meningkatkan jejak-jejak peradaban yang di tandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter untuk mendalami kandungan isi Al-Qur’an serta merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter karimah. Serta yang tidak kalah penting lagi dapat mempererat silaturrahmi antar sesama peserta kafilah dari 12 desa yg ada di Kecamatan Tanah Cogok.

Lebih Lanjut, dalam sambutannya Camat Tanco, Rifdi S.sos, M, si mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Koto Salak serta semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Tanah Cogok, sehingga berjalan lancar dan sukses dari awal sampai penutupan pada malam hari ini” Ucapnya.

Baca juga :   Bakti Sosial, Berbagi Takjil/Kuliner Bersama Datuk Setia Haji Mohd Isa

“MTQ ke-1 Tingkat Desa Kecamatan Tanco telah melahirkan para juara pada masing-masing cabang yang dilombakan dan untuk itu dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang sudah di raih oleh Qori dan Qori’ah ”Ucapnya.

Sebelum menutup, Rifdi S,sos.,M,Si atas nama Camat Kecamatan Tanco mengingatkan “Harapan saya kepada para juara, agar jangan cepat berpuas diri. Untuk itu, teruslah memacu diri dan lebih giat lagi berlatih dan Belajar pada cabang-cabang Musabaqah yang di tekuni supaya di MTQ Tingkat Kecamatan maupun Kabupaten bisa kembali meraih prestasi, dan secara resmi saya tutup MTQ ini, Semoga Berkah”sambungnya.

Baca juga :   DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Kunjungan Kerja Komisi

Hadir dalam acara Penutupan ini diantaranya Kepala Desa Koto Salak beserta perangkatnya, Forum Kades Se- Kecamatan Tanah Cogok, BPD, TP.PKK, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, BKMT, Tokoh Pemuda, Serta seluruh tamu undangan dari 12 desa yang ada di kecamatan Tanah Cogok dan segenap Panitia Pelaksana.

Untuk Juara Umum Alhamdulillah desa koto Salak untuk MTQ ke-I tingkat Kecamatan Tanah Cogok, memperoleh juara umum dari 12 Desa dalam Katagori :
1.Tingkat Dewasa juara 1
2.Tingkat remaja juara 1
3. Tingkat anak anak juara 1
dan juara 2 dan 3 di cabang lainya Dari 12 desa di Kecamatan Tanah Cogok yang mengikuti MTQ ke-I tingkat kecamatan tanah cogok.pungkasnya Wahidin.(wedi)

Berita ini 598 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 47 Pejabat Lingkup Pemkot Sungai Penuh Malam Tadi

Daerah

Satlantas Polres Kerinci Akan Gelar Operasi Zebra 2021

Advetorial

Pemkot Gelar Safari Ramadhan Pertama di Masjid Agung Pondok Tinggi

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Paripurna IV

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh

Daerah

Pentingnya Pendidikan Karakter, SMKN2 Sungai Penuh Jalin Kerjasama dengan IAIN Kerinci

Dinamika

Warga Pasar Siulak Gedang Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur dan Fadli Sudria

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Lomba Jenjang SD/MI & SMP/MTs