Home / Advetorial / Breaking news / Dinamika

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:40 WIB

Mengatasi Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh, Manager Humas PLTA – KMH Aslori Ajak Pemda Kerjasama

koransakti - Penulis

Koran Sakti. co.id, Sungai Penuh – Terjadinya pendangkalan sungai akibat endapan sedimen, penebangan hutan secara liar sehingga hutan menjadi gundul, adanya aktivitas galian C illegal, dan kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan menjadi faktor penyebab bencana banjir yang sering terjadi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Hal tersebut dikatakan Manager Humas PLTA Kerinci Merangin Hidro (KMH), Aslori dihadapan ratusan wartawan dan Kapolres Kerinci, AKBP. Muhamad Mujib, SH.S.I.K pada acara coffee morning di Hotel Mahkota, Kamis, 25 Januari 2024.

“Faktor penyebab banjir di Kerinci dan Sungai Penuh bukan saja disebabkan curah hujan yang tinggi tetapi banyak faktor penyebabnya” ujar AsloriIa menyebut berita yang muncul baik di media online dan medsos yang menuding PLTA KMH Batang Merangin sebagai penyebab musibah banjir sangatlah disayangkan, pasalnya proyek bendungan atau pintu air saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan belum berfungsi. Ke depannya pembangunan progress areal 1 yang berlokasi dikanal dua Sanggaran Agung sepanjang 400 meter, jika selesai nanti manfaat dari pintu bendungan itu dapat mengendalikan kestabilan permukaan air Danau Kerinci sebut Aslori.

Baca juga :   Jaga Kamtibmas, Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi

Lebih lanjut Aslori mengatakan untuk mengatasi agar banjir besar tidak terulang lagi, pihak PLTA Kerinci Merangin Hidro (KMH) mengajak pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh kerjasama melakukan pengerukan sungai Batang Merao, Sungai Batang Bungkal dan Sungai Batang Merangin.

Baca juga :   Disparbud Kerinci Memberikan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata 

“Jangan saling menyalahkan tapi mari kita kerjasama mencari solusi menanggulangi agar banjir tidak terjadi lagi, kami siap kerjasama dengan Pemda Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Kami punya peralatan dan tenaga tapi untuk segala kebijakan dan perizinan silahkan diurus terlebih dahulu oleh pihak pemerintah” imbuhnya. (Emi)

 

 

 

 

 

Berita ini 160 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Festival Kerinci Ke XIX, Tingkatkan   Ekonomi Masyarakat

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Turnamen Old Stars FPPWD7

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Rapat Gabungan

Advetorial

Ngulik Profile Aline Pertiwi Pemeran Dinda di sinetron ” Takdir Cinta Yang Kupilih “

Advetorial

Kunjungi Objek Wisata Pake Odong-Odong, Bupati Kerinci,Adirozal  Apresiasi Kualitas Pelayanan Wisata

Advetorial

Jambore PKK dan HKG PKK Ke 52 Berlangsung Spektakuler

Advetorial

Pemkot Terima Penghargaan Pelayanan Publik

Advetorial

Kerja Bakti Bersama, Gotong Royong Peduli Lingkungan