Home / Dinamika / Sungai Penuh

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:32 WIB

Warga Desa Sungai Ning Blokir Truk Sampah

koransakti - Penulis

Ini Dua Tuntutan Warga Menolak RPT Sebagai Tempat Pembuangan Sampah

KoranSakti.co.id,Sungai Penuh- Sejumlah warga Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal  Kota Sungai Penuh melakukan aksi memblokir akses jalan Truk pengangkut sampah yang hendak menuju Renah Padang Tinggi (RPT).

Aksi ini terjadi Selasa (19/7) tepatnya disimpang RS.Bakri, Jalan Sukarno Hatta Desa Sungai Ning. Mereka memasang spanduk berisi tuntutan warga menolak adanya tempat pembuangan sampah yang berada di RPT.Deki salah satu pemuda warga Desa Sungai Ning kepada Wartawan Koran Sakti, mengungkapkan sejak mobil truk milik Pemerintah Kota Sungai Penuh  membuang sampah di RPT, pencemaran lingkungan mulai dari menimbulkan bau tidak sedap yang menyengat, banyak bermunculan lalat dan  pencemaran sumber mata air mulai dirasakan dampaknya oleh warga Desa Sungai Ning, terutama warga Dusun Harapan dan Dusun Pelayang Dua.

Baca juga :   Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2023

“Warga mengeluhkan air yang biasanya mereka gunakan untuk kebutuhan sehari hari,seperti mandi,mencuci,dan memasak, sekarang ini sudah menimbulkan bau,kotor  bahkan berminyak”ungkap Deki.Dalam aksinya,warga Desa Sungai Ning meminta kepada Pemkot Sungai Penuh agar memenuhi dua tuntutan mereka yakni, Pemkot untuk segera menutup tempat pembuangan sampah yang ada di RPT tersebut karena berdampak pencemaran lingkungan dan Memperbaiki Sumber Mata Air.

Baca juga :   PWI Larang 20.000 Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Usai diskusi antara Pemkot Sungai Penuh bersama perwakilan warga, dihadiri Kapolres Kerinci, Kasat Pol PP, Ka.Kesbangpol, Kadis LH, Dinas Kesehatan, Camat Sungai Bungkal dan Kades Sungai Ning bertempat di kantor Kepala Desa Sungai Ning ,rombongan bertolak menuju lokasi pembuangan sampah di RPT.Hingga berita ini di publish, Kadis LH Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi.

Pantauan media Sakti dilapangan hingga petang masih terlihat warga berjaga dilokasi simpang RS.Bakri. (Emi)

Berita ini 330 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Soal Pekerjaan Jalan Sungai Penuh – Tapan, Ini Penjelasan Konsultan Pengawas dan Penyedia Jasa 

Advetorial

Wawako Antos Pantau Progres Pembangunan TPS3R Skala Desa dan Kawasan

Dinamika

Desa Talang Lindung Mengembangkan Pertanian Organik

Dinamika

Irjen Pol (Purn) Drs. H.Syafril Nursal, SH, MH Depati Tuo Susun Negeri Alam Kincai akan Terus Memperjuangkan Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir

Advetorial

Turnamen Walikota CUP 1 Tahun 2022 Antar Instansi Pemkot Sungai Penuh Sukses di Gelar

Sport

Aisyah Putri Ramadhani Dilatih Alwin Kincai Guna Menghadapi Porprov Jambi 2023 dan Seleksi Pra PON 

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Kenduri Sko Desa Koto Lolo

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen POPDA Kota Sungai Penuh