Home / Komunitas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:55 WIB

Peduli Cuaca Kabut, PWI Kerinci dan Sungaipenuh Bagikan 10 Ribu Masker

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Kerinci- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kerinci dan PWI Sungaipenuh bagikan 10 ribu masker secara gratis, Rabu (11/10). Kegiatan sosial tersebut, sebagai wujud kepedulian terhadap kabut asap yang berpotensi memicu ISPA.

Kegiatan pembagian masker dilakukan di dua tempat, dimulai dari pelepasan oleh Kasat Reskrim, AKP Edi Mardi, dilanjut pembagian masker di tugu Adipura Kota Sungaipenuh dan dilanjutkan di depan Makam Pahlawan, Kabupaten Kerinci.

Masker yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari anggota PWI Kerinci dan PWI Sungaipenuh, serta sumbangan dari sejumlah mitra PWI.Ketua PWI Kota Sungaipenuh, Adi Praja, mengatakan kegiatan bagi-bagi masker ini, sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap cuaca kabut yang melanda saat ini.

Baca juga :   Bupati,Adirozal Tampil Sebagai Nara Sumber di Kemendagri RI Dengan Materi Praktik Cerdas Hasil Kerja Sama Pemkab Kerinci & Rikolto

“Kita melihat cuaca kabut ini sudah berkepanjangan, tentu perlu kewaspadaan sejak dini terhadap dampak buruk ISPA, salah satunya kita mengajak masyarakat memakai masker dalam aktivitas sehari-hari,” jelasnya.Ketua PWI Kerinci, Dedi Dora, menambahkan dengan adanya aksi bagi-bagi masker ini, semoga dapat membantu mencegah dampak buruk terhadap cuaca kabut ini.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada anggota PWI dan Mitra PWI yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini, dan semoga kabut ini segera mereda,” ungkapnya.

Baca juga :   Silaturahmi Akbar dan Pengukuhan Pewarta Tiga Dusun

Terpisah, Bupati Kerinci, H Adirozal, mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker oleh PWI Kerinci dan Sungaipenuh.

Meskipun saat ini, lanjut dia, cuaca kabut saat ini tampak berkurang, namun upaya pencegahan terhadap dampaknya perlu dilakukan sejak dini, seperti menggunakan masker.

“Kita Pemerintah Kabupaten Kerinci tentunya mengucapkan terima kasih kepada PWI Kerinci dan Sungaipenuh atas kepeduliannya, mari kita sama-sama mendoakan semoga cuaca kabut ini mereda dan kembali cerah,” jelasnya.***

Berita ini 103 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Nurhadia Caleg DPRD Provinsi Jambi Hadiri Silaturahmi GPMN

Advetorial

Sukses..Reuni 20 Tahun Alumni SMA Negeri Hiang Angkatan 2004 

Advetorial

Jalan Santai Bersama Irjen. Pol (Purn) Drs.H.Syafril Nursal, SH.MH, Suatu Kehangatan Persatuan di Tengah Masyarakat

Komunitas

Silaturahmi Akbar dan Pengukuhan Pewarta Tiga Dusun

Advetorial

Kunjungan Silaturahmi Wartawati Indonesia Maju (WIM) di Sambut Hangat Kapolres Kerinci, AKBP. M.Mujib,SH.,SIK

Komunitas

WIM dan Silaturahmi Wartawan Lintas Generasi 

Kerinci

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jambi

Aksi LSM Semut Merah di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman