Home / Advetorial / Kerinci / Pemerintahan

Minggu, 3 Juli 2022 - 13:31 WIB

Pembukaan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kerinci Ditandai Dengan Pemukulan Beduk Oleh Bupati, Adirozal

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Kerinci – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci resmi dibuka Bupati H. Adirozal, Sabtu, (03/7/2022) di Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi.

Terdapat 529 kafilah, dengan jumlah anggota masing-masing mencapai ratusan orang. Kafilah tersebut berasal dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci.

Dari jumlah peserta MTQ tersebut di atas Masing-masing akan Mengikuti berbagai cabang Lomba, TILAWAH QUR’AN, TAHFIZ QUR’AN, TAFSIR QUR’AN 4. FAHMIL QUR’AN, SYARHIL QUR’AN, KHATTIL QUR’AN, BARZANJI MARHABA,KARYA TULIS ILMU AL QUR’AN, HAFALAN HADITSHadir pula, Asisten I, Asisten II, KaKamenag Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, unsur Forkopimda, Camat SeKabupaten Kerinci, Kapolsek, tokoh agama, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Baca juga :   Kapolsek Sitinjau Laut Pimpin Apel Siaga Bencana Banjir 

Bupati H. Adirozal, menyampaikan, pelaksanaan MTQ Ke – 51 diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Al-Qur’an dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kukuh.

Bupati H. Adirozal,juga menyampaikan bahwasanya Kabupaten Kerinci dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada Tahun 2023 yang akan datang. Sehingga hasil MTQ ini menjadi tolak ukur dan rujukan terhadap kesiapan sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Jambi.

Baca juga :   Apel Kesiapan Perlengkapan Personil Polres Kerinci Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Menurutnya, MTQ ke-51 seyogianya dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan sebagai penyatuan komitmen membangun Kerinci yang religius.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati dan unsur pimpinan Forkopimda. Kemudian, dilakukan prosesi penyerahan piala juara umum ke Ketua LPTQ Kerinci, dan untuk selanjutnya diserahkan lagi ke panitia pelaksana.” ( adv )

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

LaNyalla Mattalitti: Presiden Jokowi Harus Mendorong dan Membantu UMKM Berinovasi

Advetorial

Ikut Hadiri Acara Halal Bihalal HKKN Provinsi, Ketua DPRD Fajran Berikan Apresiasi

Advetorial

Gubernur Jambi Didampingi Ketua DPRD, Fajran Hadiri HUT Ke 67 SMAN 1 Sungai Penuh

Advetorial

Mendampingi Wako Ahmadi, Kadis Ketahanan Pangan‎ Sidak Pasar Tanjung Bajure 

Advetorial

KAPAL KM DOBONSOLO ANGKUT PEMUDIK GRATIS  TUJUAN SEMARANG-SURABAYA 

Advetorial

Walikota Resmikan dan Tandatangani Prasasti Gedung Baru Dinas Pendidikan

Advetorial

Wako Ahmadi Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh

Daerah

Perawat Nasional: Kapolri Menyalahi Perundang-Undangan, Karena Angkat 57 Eks Pegawai KPK Jadi ASN