Home / Advetorial / Daerah / Kerinci

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:58 WIB

Pemkab Kerinci Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Senin (10/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh SekdaKerinci Zainal Efendi, Forkopimda, Kakan Kemenag Pahrizal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh ustad Dr. Ahmad Zuhdi, M.Ag.

Sekda Kerinci, Zainal Effendi menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk introspeksi diri dan Energi kebahagiaan atas kedatangan nabi akhir zaman, yang hari ini kita sambut dengan majelis ilmu.

Baca juga :   KETUA DPRD KOTA SUNGAI PENUH TURUT MENGGELAR PERINGATAN HUT Ke-78 RI TAHUN 2023

“Mari kita salurkan dengan sikap untuk senantiasa meneladani dan mencintai Rasulullah SAW dalam berbagai sisi kehidupan beliau, salah satunya adalah dengan memperbanyak sholawat serta amalan-amalan sunnah yang telah beliau ajarkan kepada kita semua. Mari kita jadikan momentum bulan Rabiul Awwal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, guna memacu diri kita sendiri dan juga keluarga, untuk senantiasa meneladani dan mencintai diri Rasulullah SAW,” kata Sekda Zainal Effendi.

Baca juga :   RSUD Mayjen HA Thalib Terima Kunjungan Tim Survei Akreditasi RS Jambi

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ahmad Zuhdi menyampaikan, Maulid Nabi juga menjadi Momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai suri teladan yang baik (Uswatun Hasanah) Umat Manusia dalam kehidupan sehari-hari.

“Momentum ini hendaknya menjadi peringingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin yang dapat diartikan bahwa dimanapun kita berada hendak mampu berbagi Rahmat dan Manfaat kepada Lingkungan sekitar,” ucapnya.(Pro)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109

Daerah

Tingkatkan Silaturahim, HTK-FC Gelar Buka Puasa Bersama

Bencana

ASN DPMD JABAR REREONGAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG GARUT

Daerah

PERKEMBANGAN IDM JAWA BARAT DARI TAHUN KE TAHUN

Dinamika

Arena MTQ Belum Rampung, Waktu Singkat, Pekerjaan Terkesan Asal Jadi

Advetorial

Dean Desvi Mahasiwi STIE GANESHA Raih Gelar Terbaik Uji Kompetensi BNSP di Bidang Kewirausahaan

Daerah

LSM Perisai Kobra : Usut Tuntas Kasus Dugaan Bantuan Daging Ayam Busuk

Advetorial

Forum Wartawan Pendidikan Jabar Sosialisasikan Lomba Esai Khusus Pelajar