Home / Advetorial / Jambi / Pemerintahan

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:03 WIB

Pemkab Kerinci Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-Turut

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Jambi- Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali raih  predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2021.Prestasi ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Kerinci bersama seluruh OPD. Hal ini tentu tidak mudah, dikarenakan BPK sebagai auditor selalu melihat dan memonitor dan melihat terus pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk dipertanggung jawabkan.

Prestasi ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih oleh Pemkab Kerinci secara berturut-turut. Penyerahan WTP ke-8 ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta, di Jambi (13/5/2022).

Baca juga :   Wako Ahmadi Hadiri Penandatangan Kerjasama Antara Badan Geologi & UNJA

Dalam kesempatan ini Bupati Kerinci,Adirozal  mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih dan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Kerinci serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerjasama yang baik selama ini.

“Izinkan saya atas nama Bupati Kerinci bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada BPK Perwakilan Jambi beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kerinci dengan memberikan opini WTP ke 8. Terima kasih. Kami sangat bangga dengan bisa dipertanggungjawabkan anggaran,”ucapnyaLebih lanjut Adirozal mengatakan,keberhasilan Pemkab Kerinci meraih Opini WTP 8 kali berturut-turut, maka menjadi tantangan untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan. Pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian, dimana didalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik. Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya.

Baca juga :   Wako Ahmadi Himbau Kader Parpol Tingkatkan Peran Bangun Daerah

“mempertahankan lebih susah, dari pada mencapainya. Untuk itu pemerintah Kabupaten Kerinci akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan,” ungkap Bupati. (red)

Berita ini 72 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Kerinci, Adirozal Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual di Mapolres Kerinci.

Advetorial

Ini Pesan Kajati Kepulauan Bangka Belitung Daru Tri Sadono Kepada KBO Babel

Dinamika

Gubernur Jambi Al Haris Harap Delegasi HPN Jaga Nama Baik Provinsi Jambi

Advetorial

Wawako Antos Minta Kades Prioritaskan Pembangunan TPS3R

Advetorial

Olimpiade Kota Sungai Penuh: Ahmadi Zubir Ungkap Selaras dengan Visi dan Misi

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kejurprov Cabang Drum Band

Advetorial

Sukses Pelaksanaan Sukses Prestasi, Fajran Apresiasi Kafilah & Panitia MTQ

Advetorial

Lendra Wijaya Pimpin Rapat BAPEMPERDA Terhadap 2 Perda Inisiatif DPRD