Home / Advetorial / Jambi / Pemerintahan

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:03 WIB

Pemkab Kerinci Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-Turut

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Jambi- Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali raih  predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2021.Prestasi ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Kerinci bersama seluruh OPD. Hal ini tentu tidak mudah, dikarenakan BPK sebagai auditor selalu melihat dan memonitor dan melihat terus pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk dipertanggung jawabkan.

Prestasi ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih oleh Pemkab Kerinci secara berturut-turut. Penyerahan WTP ke-8 ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta, di Jambi (13/5/2022).

Baca juga :   Wako Ahmadi Serahkan SK P3K Formasi Guru Jajaran Pemkot Sungai Penuh.

Dalam kesempatan ini Bupati Kerinci,Adirozal  mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih dan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Kerinci serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerjasama yang baik selama ini.

“Izinkan saya atas nama Bupati Kerinci bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada BPK Perwakilan Jambi beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kerinci dengan memberikan opini WTP ke 8. Terima kasih. Kami sangat bangga dengan bisa dipertanggungjawabkan anggaran,”ucapnyaLebih lanjut Adirozal mengatakan,keberhasilan Pemkab Kerinci meraih Opini WTP 8 kali berturut-turut, maka menjadi tantangan untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan. Pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian, dimana didalamnya ada unsur belajar untuk menjadi lebih baik. Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya.

Baca juga :   Gubernur Jambi Didampingi Ketua DPRD, Fajran Hadiri HUT Ke 67 SMAN 1 Sungai Penuh

“mempertahankan lebih susah, dari pada mencapainya. Untuk itu pemerintah Kabupaten Kerinci akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan,” ungkap Bupati. (red)

Berita ini 62 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)

Daerah

Wako Ahmadi & Wawako Antos Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Advetorial

Sekda Kerinci, Zainal Efendi Membuka Resmi Sosialisasi Aplikasi Cash Management System (CMS)

Advetorial

Pimpin Apel di RSUD, Wako Ahmadi : Perbaiki Pelayanan & Tunjukkan Keramahan

Advetorial

Semarak Pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh Tandatangani Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023.

Advetorial

Relawan Bartos Dukung dan  Sosialisasikan Togar Situmorang Maju Calon Gubernur DKI Jakarta

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh