Home / Daerah / Dinamika / Sungai Penuh

Jumat, 1 Juli 2022 - 18:36 WIB

Pentingnya Pendidikan Karakter, SMKN2 Sungai Penuh Jalin Kerjasama dengan IAIN Kerinci

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Sungai Penuh, Andi Zubir, S.Pd. M.Pd beserta Wakil kepala sekolah, tim manajemen  kunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci. Kunjungan Kepsek SMKN2 Sungai Penuh beserta rombongan tersebut disambut hangat Wakil Rektor 3 IAIN Kerinci Dr. Ahmad Jamin, S.Ag, S.AP, M.Pd serta Kabiro dan kasubag biro IAIN kerinci. Jum’at (1/7/22).

Kepala SMKN 2 Sungai Penuh Andi Zubir, S.Pd. M.Pd menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka membangun kerjasama dan menjadikan SMKN2 Sungai Penuh sebagai sekolah binaan Internalisasi, Implementasi dan Aplikasi Pendidikan karakter serta membangun komunikasi dan silaturrahim IAIN Kerinci dengan SMKN2 Sungai Penuh.

Baca juga :   Wako Ahmadi : Memperkuat Silaturahmi dan Menjaring Aspirasi

Diketahui bahwa, Pada dasarnya pengertian kata pendidikan menurut UU Sisdiknas No.20 Tahun 2003 adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

Sedangkan karakter adalah merupakan akumulasi watak, sifat, dan kepribadian individu yang mengarah pada keyakinan dan kebiasaannya dalam kehidupan sehari -hari. Tanpa meninggalkan pengertiannya masing -masing, dapat dipahami bahwa pendidikan karakter adalah usaha yang terencana untuk membangun karakter individu atau pribadi masing-masing peserta didik agar nantinya menjadi pribadi yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang banyak.

Baca juga :   Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kejurprov Cabang Drum Band

Andi Zubir, S.Pd. M.Pd juga berharap semoga kunjungan ini dapat memberi semangat kepada siswa SMKN2 Sungai Penuh untuk mencapai pendidikan lebih lanjut nantinya.

“Semoga dapat menambah semangat bagi siswa-siswa SMKN2 Sungai Penuh untuk studi lanjut. Kalau Siswa-siswa sudah diwadahi, insya Allah akan lahir generasi pemimpin bangsa yang baik dan berakhlakul karimah,” ungkap Kepsek SMKN2 Sungai Penuh.(Pro)

Berita ini 116 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

SMK.N.5 Merangin Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Daerah

Pemdes Ulu Air Kembali Salurkan BLT-DD Bulan April-Mei

Advetorial

Pemkot Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Predikat Madya

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Tutup APKASI – APN 2022

Advetorial

Bupati Adirozal Melantik Pimpinan Baznas Kabupaten Kerinci Periode 2022-2026

Advetorial

Wawako Antos Hadiri Peresmian Makorem 042/Gapu

Daerah

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencuri Pinang Di Kerinci

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh 2024