Home / Daerah / Kerinci

Rabu, 28 September 2022 - 21:44 WIB

Pokja I TP-PKK Desa Tanjung Pauh Mudik Laksanakan Simulasi PKBN

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Meningkatkan rasa kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Cinta Tanah Air bagi Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kerinci, Pokja I TP PKK Desa Tanjung Pauh Mudik laksanakan simulasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Rabu (28/9/2022).

Acara yang digelar di Depan Rumah Kades Tanjung Pauh Mudik diawali dengan pembacaan Do’a dan dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kecamatan, Danau Kerinci Barat, Nety Ermaliza, Minarti, dan tim penilai Pokja 1 PKBN dari Kecamatan Danau Kerinci Barat dan tim penilai Kabupaten Kerinci, juga hadir tokoh adat, Kepala Desa Punai Merindu, dan Kades Bukit Pulai.

Ketua pelaksana Tim PKK Tanjung Pauh Mudik, ida dalam pembukaan acara tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kecamatan Danau Kerinci Barat yang telah memberikan bimbingan kepada Tim PKK Tanjung Pauh Mudik.

Baca juga :   Ahmadi Zubir Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali 

“Terimakasih telah memberikan bimbingan kepada tim Pokja 1 PKK Desa Tanjung Pauh Mudik, jika kami panitia ada kekurangan dalam pelaksanaan dan penyambutan mohon maaf yang sebesar-besarnya,”ujarnya.

Sementara itu, Tim penilai dari Kabupaten Kerinci, Minarti dalam sambutannya, menyampaikan kepada ibuk ibuk PKK Tanjung Pauh Mudik untuk fokus, karena Desa Tanjung Pauh Mudik, karena Desa Tanjung Pauh Mudik tim Pokja 1 PKK.

“Mudah mudahan apa yang telah disiapkan oleh Tim PKK Tanjung Pauh Mudik bisa tercapai dan terwujud sesuai apa yang di harapkan,”ungkapnya.

Kades Tanjung Pauh Mudik, Harmansyah, ke media ini menyampaikan, Bahwa kader PKK sebagian besar terdiri dari ibu dimana ibu adalah sosok pendidik dalam keluarga, Ibu Adalah guru pertama bagi anaknya, dan Ketahanan bangsa dimulai dalam Keluarga, Maka dari itu beliau berharap melalui PKBN ini para Ibu dapat memiliki pemahaman berbangsa dan bernegara agar terwujudnya generasi yang berkualitas, mandiri, maju dan tangguh.

Baca juga :   Kiprah PT. CGC  Dalam  Upaya Meningkatkan Kesejateraan Petani Kulit Manis Kerinci

“PKBN berupa kecintaan Tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Keyakinan atas kebenaran pancasila, kerelaan berkorban untuk bangsa dan memiliki kemampuan awal bela negara,”ungkap Kades Tanjung Pauh Mudik.

Terakhir dilanjutkan dalam penilaian untuk tim Pokja 1 PKK peningkatan kesadaran bela negara. Dengan penampilan Tim PKK Desa Tanjung Pauh Mudik yang kompak, serius dan semangat. (wedi)

Berita ini 90 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Forum Kota Sehat Kota Sungai Penuh Resmi Dikukuhkan

Dinamika

Geliat Pasar Malam di Sungai Penuh Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Advetorial

Konsolidasi dan Deklarasi DPD PCI Jakarta Dihadiri Ketum DPP PCI Hendrik Yance Udam

Jambi

Ditreskrimsus  Polda Jambi Berhasil Tangkap Pelaku  Pengangkutan 32 Ton BBM illegal dan 1 Truk Kayu illegal 

Kerinci

Motif Dibalik Aksi Nekad Tiktoker Popo Barbie Melakukan Masturbasi dengan Maniken Terkuak, Inilah Motifnya….

Bencana

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Terjun Langsung Menyalurkan Bantuan Korban Banjir

Daerah

Pemdes Ulu Air Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 12 Tahun 2021 Kepada 117 KPM

Advetorial

Bahas Persoalan Sampah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda