Home / Bencana / Kerinci

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:27 WIB

PT.KMH Kerinci Kembali Memberikan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

koransakti - Penulis

Koran Sakti. co.id, Sungai Penuh – PLTA Kerinci Merangin Hidro (KMH) kembali memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Sabtu, 27 Januari 2024.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban tanah longsor di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal. Selanjutnya, bantuan juga disalurkan ke desa yang terkena banjir seperti Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Cangking Kota  Sungai Penuh, Desa Koto Panap Kecamatan Tanah Kampung, Desa Pinggir Air, Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh dan Desa Koto Dian Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.Humas PLTA Aslori bersama Zulhelmi dan puluhan wartawan liputan Kerinci-Sungai Penuh dalam kesempatan itu secara langsung menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, air mineral, gula pasir, susu kaleng, sarden dan biscuit tersebut kepada korban tanah longsor dan banjir.

Baca juga :   Tingkatkan Silaturahim, HTK-FC Gelar Buka Puasa Bersama

Manager Humas PLTA Kerinci, Aslori menyatakan harapannya agar bantuan ini dapat mengurangi beban yang timbul akibat bencana alam. “Meskipun jumlah bantuan tidak besar, ini adalah bentuk kepedulian serta ketulusan kami serta media terhadap kesulitan yang dialami masyarakat, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat” ungkap AsloriUmi Liza, yang mewakili korban tanah longsor di Talang Lindung, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PLTA – KMH atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor.

Baca juga :   TP. PKK & GOW serta DWP Kota Sungai Penuh Gelar Silaturahmi dan Halal BI Halal

Hal sama juga disampaikan Junaidi Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami berterima kasih kepada PLTA KMH yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan ini akan kami salurkan secara merata pada hari ini ,” katanya. (Emi)

 

 

 

 

 

Berita ini 217 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bencana

Mencari Harapan di Tengah Banjir, Petani Sungai Penuh Menghadapi Kerugian Besar

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Peringatan HUT RI Ke-77

Kerinci

Diduga Korupsi Dana Hibah Pengurus KONI Kerinci Dipolisikan 

Dinamika

Gerak Cepat PT.KMH, Aslori : Pasca Ambruk, Jembatan Tamiai Kembali Bisa Dilewati Kendaraan

Daerah

Pemdes Angkasa Pura Salurkan BLT-DD Kepada 70 KPM.

Advetorial

Asraf : Saya Mengajak Balon Bupati Kerinci Ikut Safari Ramadhan Bersama Pemkab Kerinci

Advetorial

“Kenduri Sudah Tuai,Bunga Mistis Sigindo Kuning”

Advetorial

Bimbingan Teknis DPRD Kota Sungai Penuh