Home / Advetorial / Pariwisata / Sungai Penuh

Sabtu, 5 Maret 2022 - 22:34 WIB

Tiket Masuk Relatif Murah,Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Ramai Pengunjung

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Sungai Penuh – Air jernih mengalir deras. Sejumlah pengunjung nampak gembira bermain air sungai yang jernih itu. Itulah gambaran Obyek wisata Aura Taman Bunga di Renah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debai        Kota Sungai Penuh.

Meski belum lama dibuka, objek wisata ini mampu menyedot sejumlah pengunjung. Tiket  masuk objek wisata ini cukup terjangkau, hanya Rp. 5 ribu per orang.“Tempat ini baru dibuka, tapi sudah ramai dikunjungi bahkan wisatawan dari luar Sumatera, Objek ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektar dan telah bersertifikat dan memiliki izin Kementrian” ungkap Nopian pemilik objek wisata Aura Taman Bunga kepada wartawan KoranSakti co.id.Di  lokasi ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Beragam wahana tersedia seperti, Kolam Renang, Kolam Pemancingan,Ngopi dalam Kebun Kopi,dan tempat pemandian alam air sungai dari pegunungan yang menjadi incaran pengunjung.

Baca juga :   Sya'diah Akarim : Launching Produk Greenleaf, Cairan Pembersih dan Bamboo Si Tisu Ajaib

Selain itu diobjek wisata ini pengelola menyediakan  lahan cukup luas untuk sarana berkemah. Tampak tenda tenda berdiri memenuhi area, saat itu para santri dari pesantren Arafah tengah melaksanakan camping bersama.Lebih lanjut Nopian mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya tengah menambah fasilitas Kamar mandi, kolam renang dewasa, aula untuk tempat rapat serta  penginapan. Nopian berharap pemerintah setempat memberi dukungan sebab salah satu  pendongkrak ekonomi masyarakat berasal dari sektor pariwisata apalagi dimasa pandemi covid 19.

Baca juga :   Istri Anggota DPRD Kerinci Aniaya Warga, Tuntutan Jaksa Terlalu Rendah

Ditempat terpisah para pengunjung yang tengah asyik bermain dan mengabadikan moment kebahagiannya saat ditemui mengatakan

“Tempat ini sangat indah, cocok untuk acara santai bersama keluarga dan teman, ” ungkap Rusmaiyar salah seorang pengunjung. (Emi)

Berita ini 683 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Targetkan TPS 3R Beroperasi Mei 2022

Komunitas

Walikota Sungai Penuh Lantik Pengurus Wartawati Indonesia Maju (WIM)

Advetorial

Bupati Didampingi Kakanmenag Kerinci Melepas 121 Jemaah Calon Haji (JCH)

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Sambut Kepulangan 47 Jamaah Haji

Advetorial

PENUTUPAN SUNGAI PENUH KANUHAI & EXPO Spektakuler

Advetorial

Jalan Santai Bersama Irjen. Pol (Purn) Drs.H.Syafril Nursal, SH.MH, Suatu Kehangatan Persatuan di Tengah Masyarakat

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kerinci

Advetorial

ANTON CHARLIYAN : Melalui Media Kasus Tersembunyi Bisa Terungkap.