Home / Daerah / Sungai Penuh

Selasa, 12 Juli 2022 - 13:10 WIB

Tingkatkan Kepedulian dan Kepekaan Sosial, FPPWD7 Laksanakan Ibadah Qurban 1443 H/2022 M

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Forum Pemuda Peduli Wilayah Depati nan Bertujuh (FPPWD7) dalam wilayah kota sungai penuh melaksanakan ibadah qurban yang bertempat di tanah mendapo sungai penuh, selasa (12/7/22)

Dalam pelaksanaan ibadah qurban 1443 H tahun 2022 M kali ini, FPPWD7 menyembelih 8 ekor sapi hewan qurban yang dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang layak untuk menerimanya.

Ketua pelaksana ibadah qurban 1443 H Boby Arisandi. S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa, Pelaksanaan ibadah qurban tahun ini adalah yang ke 4 kalinya yang di gelar oleh FPPWD7 dalam wilayah kota sungai penuh. ini membuktikan kesadaran, kekompakan dan wujud kepedulian serta kepekaan sosial dalam bermasyarakat.

Baca juga :   Prosesi Wisuda Sarjana STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh Berjalan Sukses

“Kita merayakan Idul Qurban untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihissalam yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Ibadah kurban merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sosial, juga sebagai momentum yang menumbuhkan kesadaran bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita melainkan di dalamnya terdapat hak orang lain” kata boby

Diketahui bahwa, secara etimologi kata qurban berasal dari bahasa arab “qurb”  atau yang berarti “dekat” dengan imbuhan an (alif dan nun) yang mengandung arti “kesempurnaan”, sehingga qurban yang dalam bahasa Indonesia “kurban” berarti “kedekatan yang sempurna”.

Baca juga :   Pimpin Apel Kerja Bulan Ramadhan, Walikota Tegaskan Soal Kedisiplinan ASN

Selanjutnya Boby Arisandi. S.Pd. M.Pd mengajak agar momentum Idul Adha ini untuk menumbuhkan empati dan kepedulian sosial dengan saling berbagi serta membangun kualitas pribadi yang bertaqwa, ikhlas, kuat, tangguh dan sabar dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

“Di hari raya Qurban ini mari kita jadikan momentum bagi kesadaran kita dalam meningkatkan perubahan ke arah yang lebih baik serta Raihlah Taqwa melalui Ibadah Qurban tersebut,” ajaknya. (Pro)

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Walikota Ahmadi Serahkan 799 SK PPPK Kota Sungai Penuh

Advetorial

Pemkab Kerinci Gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke-66

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

Bencana

Kapolsek Sitinjau Laut Pimpin Apel Siaga Bencana Banjir 

Daerah

Wawako Antos Buka Secara Resmi Pelatihan Pengolahan Makanan & Minuman Dari Kopi

Advetorial

Terobosan Pemerintah Kerinci Berikan Pelayanan Publik Terbaik, Asraf Berkantor di Danau Kerinci

Advetorial

Rangkaian HUT Kota Sungai Penuh,Ketua DPRD,Fajran Ziarah ke Makam  H. Fauzi Siin.

Advetorial

Walikota Ahmadi Zubir Buka Seminar Pendidikan Karakter