Home / Advetorial / Daerah / Sungai Penuh

Senin, 26 September 2022 - 18:44 WIB

Wako Ahmadi Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Acara Pertemuan Rembuk Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor sekaligus Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Kota Sungai Penuh.

Acara yang digelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh dihadiri dan buka langsung Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Senin (26/9/22).

Turut dihadiri Wakil Walikota Alvia Santoni, Para Forkompimda, Sekda Alpian, Ketua TP- PKK, Herlina Ahmadi, Para SKPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Organisasi Wanita dalam Kota Sungai Penuh, Para Camat dan Kepala Desa.

Baca juga :   Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Ciptakan Ruang Wilayah Yang Aman, Nyaman, Produktif & Berkelanjutan

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, Alvia Santoni, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta hadir pada pelaksanaan rembuk stunting dan pengukuhan Tim TPPS.
” Ini penting untuk dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting ” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wako Ahmadi saat membuka acara tersebut, kita bersama sepakat dan berkomitmen dalam penurunan stunting di Kota Sungai Penuh harus dilakukan dengan serius.
Penurunan stunting perlu dilakukan dari Hulu ke Hilir, artinya intervensi dilakukan bukan hanya 1000 hari pertama kehidupan, sejak ibu hamil hingga anak berusia dua tahun. Selain itu juga harus dimulai dari remaja dan calon pengantin dengan melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Raih Penghargaan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik & DD 2021

Diakhir rangkaian acara Wako Ahmadi bersama Pemangku Kepentingan melakukan penandatanganan komitmen bersama Penurunan Stunting dan Penandatanganan berita acara rembuk stunting. (Pro)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 105 Pejabat lingkup Pemkot Sungai Penuh

Dinamika

Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Armen : Ingatkan Kelompok Tani Tidak Aktif Dibubarkan Saja

Dinamika

Sosok AKP Edi Mardi, Kapolsek Danau Kerinci Di Mata Wartawan

Daerah

Pemdes Punai Merindu Salurkan BLT-DD Tahap 3 Kepada 74 KPM

Daerah

Syafrudin Budiman SIP: Partai UKM Indonesia, Partai Paling Milenial

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 84 Pejabat Eslon II/III dan IV

Advetorial

Jusuf Kalla dan PLTA KMH Kembali Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Advetorial

Wako Ahmadi : Kita Wujudkan Jambi Mantap & Kota Sungai penuh Berkeadilan