Home / Advetorial / Jambi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 00:02 WIB

17 Agustus, Dr. Fadli Sudria, SE., M. Hum : Mari Kita Jaga Kemerdekaan Ini

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Jambi- Proklamasi Kemerdekaan menjadi momentum bersejarah yang menandai bebasnya Indonesia dari belenggu penjajahan. Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia resmi menyatakan kemerdekaannya.

Naskah proklamasi dikumandangkan dari kediaman Ir Soekarno dan disaksikan para founding fathers, tokoh-tokoh pergerakan nasional hingga para tokoh pemuda.

Dimata Dr. Fadli Sudria SE., M. Hum., momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 diharapkan dapat terjaga dengan baik dan membangkitkan semangat terutama bagi kalangan pemuda-pemudi.

“Kemerdekaan RI ke-77 marilah kita pengingati dengan gembira karena ini merupakan sejarah Indonesia merdeka dari tangan penjajah,”terang Fadli yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi pada wartawan, Selasa, (16/8).

Baca juga :   Aksi LSM Semut Merah di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman 

Dikatakan lagi bahwa 17 Agustus merupakan momentum untuk introspeksi diri dalam menjaga kemerdekaan. “Mari kita selalu merawat persaudaraan dan menjaga NKRI, tugas kita adalah menjaga kemerdekaan. Mari kita juga menjaga toleransi, menjaga keberagaman. Kebinekaan adalah modal utama kita,” tegas Fadli yang juga merupakan mantan Polri yang bertugas di Polda Sumbar ini.

Dalam kesempatan ini Fadli juga menyebutkan bahwa masyarakat Jambi harus tetap optimis dan bisa mengambil hikmah dari pandemi Covid 19 yang telah melanda bangsa Indonesia.
“Hari kemerdekaan RI yang ke-77 ini penting untuk meyakinkan kepada kita semua bahwa kita harus memiliki optimisme dan kita harus fokus pada sisi baik yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari Covid-19,” katanya.

Baca juga :   Mandala Reborn Mantan wartawan Harian Mandala Terbitkan Koran Mandala.com

Fadli optimis bahwa bangsa Indonesia bisa melewati pandemi covid 19. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan terlatih untuk menghadapi situasi sulit sehingga kehidupan masyarakat akan membaik seperti sedia kala.
“Saya berharap dengan momentum 17 Agustus kita ambil hikmahnya bahwa bangsa kita saat ini adalah bangsa yang tangguh yang melewati berbagai macam rintangan di masa lalu. Dan saya optimis bahwa kita juga akan bisa melewati rintangan ini yang akan datang demi mewujudkan cita-cita bangsa,” tambahnya. (red)

Berita ini 157 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 105 Pejabat lingkup Pemkot Sungai Penuh

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 47 Pejabat Lingkup Pemkot Sungai Penuh Malam Tadi

Advetorial

Wako Ahmadi : Kedepankan Etika Politik

Advetorial

Sekda Alpian Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kejurprov Cabang Drum Band

Advetorial

Hari Kesaktian Pancasila

Advetorial

Muscablub APDESI 2023 Berlangsung Seru,