Home / Advetorial / Bandung / Pendidikan

Jumat, 11 Maret 2022 - 18:12 WIB

Forum Wartawan Pendidikan Jabar Sosialisasikan Lomba Esai Khusus Pelajar

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Bandung-Dalam rangka meningkatkan minat literasi pelajar menuju pelajar Jawa Barat, juara lahir dan batin. Serta memberikan wadah untuk berekspresi bagi Siswa SMA/SMK. BEO (Beu reum Bodas Event Organizer) berkolaborasi dengan Forum Wartawan Pendidikan Jawa Barat akan menyelenggarakan “ Festival Literasi Pelajar Jawa Barat, Lomba Menulis Essai”.

Sendi Kuntandi S.Pd, Ketua pelaksana Festival Literasi Pelajar Jawa Barat, menyampaikan Lomba Menulis Essai yang sedang berlangsung merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat serta aktifitas literasi di kalangan pelajar Jawa Barat. Agar acaranya lebih diminati kaum pelajar, kami BEO (Beureum Bodas Event Organizer) bekerja sama dengan Forum Wartawan Pendidikan Jabar dan didukung rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.
Karya tulis yang menjadi pemenang, nantinya akan dipublikasikan di media cetak dan online yang tergabung di Forum Wartawan Pendidikan Jabar dan pemenangnya akan memperoleh hadiah uang pembinaan, piagam penghargaan serta hadiah khusus dari sponsor acara.

Baca juga :   Wako Dorong Kaum Wanita Tumbuhkan Kreatifitas & Produktivitas

Sendi Kuntandi S.Pd mengumumkan bahwa lomba ini masih terbuka untuk diikuti dari perwakilan sekolah di Jawa Barat. Maka kami sangat berharap agar siswa dan siswi di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin bisa berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut.

Insya Allah akan banyak manfaat bagi potensi siswa dan kemajuan sekolahnya. Info lebih lengkapnya ada di link pendaftaran https://msha.ke/festivalliterasijabar , mulai dari surat undangan, petunjuk teknis perlombaan dan rekomendasi dari Disdik Jabar.Ahmad Mualif, Ketua Umum Forum Wartawan Pendidikan Jawa Barat mengungkapkan siap mensosialisasikan kegiatan literasi bagi pelajar. Khususnya kegiatan lomba ini yang merupakan program kolaborasi antar organisasi yang didukung oleh rekomendasi Dinas Pendidikan Jabar. Kami ucapkan terimakasih kepada Radio Republik Indonesia, media cetak dan online yang telah mensosialisasikan lomba ini, lalu Kantor Cabang Dinas Pendidikan yang mendukung dengan menyampaikan lombanya ke sekolah-sekolah dan para kepala sekolah yang telah mengikutsertakan perwakilan siswanya. (red)

Berita ini 168 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Penutupan Turnamen PSTK CUP 2023

Advetorial

Ngulik Profile Aline Pertiwi Pemeran Dinda di sinetron ” Takdir Cinta Yang Kupilih “

Advetorial

Wawako Antos Hadiri Pembukaan Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 126 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkot Sungai Penuh

Advetorial

Wako Ahmadi Resmikan BUMDesa Progresif Desa Sumur Anyir

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh

Advetorial

21 Pendaki Gunung Penanggungan dari DPD Letho Jatim, Selesaikan Misi Kibarkan Panji Erick Thohir for President

Advetorial

Tiket Masuk Relatif Murah,Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Ramai Pengunjung