Home / Advetorial / Daerah / Kerinci

Minggu, 15 Januari 2023 - 20:24 WIB

Adirozal Dampingi Gubernur Jambi Alharis Dalam Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Bupati kerinci Adirozal dampingi gubernur jambi Al Haris  dalam acara Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci ini digelar di PTPN VI Kayu Aro yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Alharis.sabtu (14/1/23)

Turut dihadiri Sekda Kerinci Zainal Efendi, Walikota Sungai Penuh, Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Jambi, Kepala BPBD serta Forkopimda Kerinci dan juga hadir Sekda Merangin, Kepala Biro Operasi Polda Jambi, Dirsamapta Polda Jambi, Komandan Satuan Brigadir Mobil Polda Jambi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Jambi beserta, Jajaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi, Kepala Kantor Penyelamatan dan pertolongan Jambi, Kepala Seksi Operasi Korem 042/Garuda Putih, Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Kepala PMI Provinsi Jambi.

Baca juga :   Masa Tanggap Darurat Dicabut, FGD Akan Mengkaji Penyebab Banjir dan Tanah Longsor di Kerinci

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Alharis  mengatakan bahwa Gunung Kerinci merupakan gunung berapi aktif, walaupun tidak terjadi erupsi dengan skala besar atau sangat besar, namun relatif sering terjadi erupsi Gunung Kerinci.

Berdasarkan data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), pada tanggal 11 dan 12 Januari 2023 telah terjadi erupsi Gunung Kerinci. Pada tanggal 11 Januari 2023 kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal, durasi sementara ± 8 menit 20 detik. Selanjutnya pada tanggal 12 Januari 2023 kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang, durasi sementara ± 13 menit 20 detik.

Baca juga :   Pembukaan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kerinci Ditandai Dengan Pemukulan Beduk Oleh Bupati, Adirozal

Terima kasih dan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi dan semua instansi/pihak terkait yang telah melaksanakan/mengikuti apel kesiapsiagaan ini, yang tentunya bisa terlaksana dengan adanya kerja sama yang baik semua pemangku kepentingan.(Pro)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Dampingi Tim Safari Ramadhan Pemprov Jambi

Daerah

Fadli Sudria : Kampus STIE-SAK Harus Terus Memacu Prestasi Akademik

Advetorial

SMK.N.5 Merangin Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Daerah

Pemerintah Kecamatan Danau Kerinci Barat Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Advetorial

Kadis PUPR Mendampingi Bupati Meresmikan Pembangunan Jalan Simpang Tebat Jambi – Danau Duo, Desa Lempur Mudik

Advetorial

Selamat Tahun Baru 2023

Daerah

Syafrudin Budiman dan Widybidi Influencer Milenial Ucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan DPP KNPI

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Rapat Gabungan