Home / Advetorial / Pendidikan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:31 WIB

Wisuda STIA Nusa, Eliyusnadi: Selamat Kepada Wisudawan/ti  

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Wisuda STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh Kerinci ke-XVII tahun 2023 digelar, Sabtu, (20-5-2023) bertempat di aula kampus STIA-NUSA Sekungkung Kabupaten Kerinci.

Ketua STIA-NUSA Dr. (c) Eliyusnadi S. Kom., M. Si., membuka secara resmi rapat Senat Terbuka STIA-NUSA.

“Alhamdulillah jumlah mahasiswa yang kami kukuhkan pada hari ini sebanyak 182 orang mahasiswa, kita berharap semoga kedepan kita bisa menambah program studi di STIA-NUSA sehingga mahasiswa kita semakin berkembang dan dikenal luas,”jelasnya.

“Selamat kepada Wisudawan/ti, kami berharap kepada semua wisudawan/ti agar memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dimana ia tinggal,”sebut Ketua STIA-NUSA Sungai Penuh Kerinci.

“Kepada LLDIKTI Terima kasih telah memfasilitasi kami kepada Kemendikbud Ristek Dikti Republik Indonesia. Alhamdulillah saat ini ada 174 Mahasiswa STIA Nusa yang masih aktif mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah/ Bidikmisi. 168 orang ada pada mahasiswa prodi S1 Ilmu Administrasi Negara dan 6 orang pada Prodi D3 Administrasi Perkantoran,” Tambah Eliyus.

Baca juga :   Wako ahmadi - wawako Antos Support Atlit Paralayang

“Alhamdulillah, Mahasiswa STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh pada tahun 2022 berjumlah 4 orang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Provinsi Jambi, Terima kasih pak Gubernur. Saat ini STIA Nusa juga menyediakan Beasiswa 100% Uang Semester untuk Keluarga Penerima PKH. Sudah berjalan 30 orang Mahasiswa STIA Nusa menerima Beasiswa ini, 19 Orang pada semester 4, dan 11 Orang pada semester 2. Selain itu, Juga ada beasiswa 50% Uang Semester untuk Keluarga tidak mampu dengan Surat Keterangan Kepala Desa. Sudah berjalan sebanyak 32 Orang Mahasiswa, 14 orang pada Semester 4, dan 18 orang pada semester 2. Beasiswa ini murni dari uang kampus STIA Nusa. Sebagai bukti nyata, Dedikasi STIA Nusa dalam meningkatkan pendidikan anak negeri khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” Jelasnya.

Kemudian ia menambahkan lagi, “Saat ini STIA Nusa telah selesai menyiapkan syarat untuk penambahan Jurusan. 2 Jurusan untuk Prodi S1. Dan 1 Jurusan untuk Prodi S2. S1 yang pertama adalah Jurusan Ilmu Politik, dan yang kedua S1 jurusan Ilmu Bisnis. Sedangkan untuk Jurusan S2 nya adalah Ilmu Administrasi Negara. Kami yakin betul, dengan bertambahnya jurusan ini nantinya pasti STIA Nusa akan semakin maju. Namun kami terkendala oleh akun perguruan tinggi yang belum dibuatkan oleh yayasan. Melalui kesempatan ini, kami berharap sekali Bapak pembina bisa menyampaikan kepada yayasan untuk membuat Akun Perguruan Tinggi STIA Nusa, demi kemajuan STIA Nusa kedepannya.”

Baca juga :   KPU Sungai Penuh Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan BSI

Dalam kesempatan yang sama,Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani pada sambutannya menyampaikan akan ikut berpartisipasi dalam pembangunan STIA Nusa Kedepannya.

“Insya allah kita akan ikut berkontribusi dalam pembangunan STIA Nusa Kedepannya. Dan kami juga berharap, STIA NUSA ikut mendukung dalam mewujudkan Visi JAMBI Mantap 2024. Sebut Wakil Gubernur Jambi.(emi)

Berita ini 390 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Rombongan Artis Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Desa Terak

Advetorial

Pemkab Kerinci Serahkan Aset Pinjam Pakai Ke Pemkot Sungai Penuh

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT 65 Provinsi Jambi

Advetorial

H. Adirozal  & PLTA KMH Akan Segera Tuntaskan Permasalahan Listrik

Advetorial

Tinjau Lokasi Dampak Banjir, Wakil Ketua DPRD Yoshadi Dampingi Wako Ahmadi

Advetorial

Enam Alumni Jadi Dubes Baru, IKA Unpad Perkuat Jejaring Internasional

Advetorial

Ini Kata Direktur RSUD MH.A THALIB Terkait Tudingan Penolakan Pasien

Advetorial

Sekda Alpian Buka Sosialisasi FPIC