Home / Artikel

Rabu, 4 Oktober 2023 - 17:48 WIB

PENDEKAR MUDA SEBAGAI GENERASI PENERUS BANGSA

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id- Pendekar menurut Wikipedia menyebutkan ; Pendekar adalah orang yang memiliki keahlian dalam seni bela diri dan menggunakan keahliannya tersebut untuk membela kebenaran, membela orang lemah dan tertindas, atau menegakkan keadilan dengan menentang sebuah kekuatan penindas.

Pendekar menurut pandangan saya yaitu orang yang berfikir, memberi gagasan, berkorban dan mementingkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi ataupun golongan.

Di sini mereka sebagai pendekar memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, di mana mereka ingin mengatur rancangan serta kebijakan yang akan di ambil, karena jiwa dari seorang pendekar sangat nasionalisme serta patriotisme terhadap negara dan bangsanya.

Dengan demikian jiwa sebagai seorang pendekar di haruskan berkorban kepada bangsa dan mengeluarkan seluruh tenaga, pikiran bahkan darahnya sendiri untuk negara dan bangsa.

Baca juga :   LKSA Yayasan Masjid Baiturrahman Serahkan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim/Piatu

Di sini kita akan merujuk ke pembahasan pendekar muda, ya sangat banyak sekali contoh pendekar pendekar muda yang telah berjasa, bahkan masuk ke dalam sejarah Indonesia. Salah satunya adalah Tan Malaka, yaitu pemuda yang dari sebelum hingga Merdeka tetap dengan pendiriannya, dan bahkan saking berkorban untuk Indonesia, dia mengorbankan hatinya membeku “membujang sampai ajal menjemput”, serta banyak sekali aktivis aktivis 90an yang bisa di panggil sebagai pendekar muda, seperti perjuangan dari para aktivis yang ingin reformasi dari era orde baru.

Dari data yang kami ambil hampir 60% garis depan perjuangan untuk memperjuangkan reformasi sebagai dampak dari berbagai kisruh di berbagai aspek sosial pada zaman orde baru.

Baca juga :   GANJAR JOGGING DI CIPETE UTARA JAKSEL MALAH ANIES BASWEDAN YANG DIPUJI NETIZEN

Maka pada zaman sekarang dan di khususkan untuk Generasi milenial dan Generasi Z untuk selalu berkontribusi dalam sosial masyarakat, karena generasi inilah penerus kepemimpinan era sekarang, dan akan mewarisi segala kebijakan sekarang dan memberikan inovasi serta kreativitas dari kebijakan tersebut.

Dan bangsa Indonesia sangat mengharapkan generasi yang bisa di katakan baru lahir untuk di persiapkan sebagai kader kader pemimpin, bahkan ke tingkat internasional. Sebagai dampaknya akan memberikan penghargaan kepada Indonesia, menjadi negara maju menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan demikian kita sama sama mengharapkan hal ini dapat di lanjutkan demi kelangsungan dan kejayaan bangsa.

Penulis : Bung Aizzil

 

 

 

Berita ini 327 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Artikel

PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP GENERASI MUDA

Artikel

Noviar Zen For Walikota Sungai Penuh 2024

Artikel

Golput Merajalela??! Negeri di Ambang Kehancuran!!!