Home / Dinamika / Sungai Penuh

Jumat, 21 Oktober 2022 - 00:12 WIB

Arena MTQ Belum Rampung, Waktu Singkat, Pekerjaan Terkesan Asal Jadi

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh – Panggung utama lokasi perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 51 yang akan dilaksanakan pada 1 November hingga 7 November Tahun  2022 di Kota Sungai Penuh belum rampung dikerjakan.

Sementara anggaran diplotkan untuk pembangunan panggung utama itu sekitar Rp 881. 921.799. Padahal pelaksanaan MTQ hanya menghitung hari atau tidak sampai dua pekan lagi pada 1 November 2022.Pantauan Koran Sakti. co.id Kamis (20/10) di lapangan tampak beberapa pekerja masih melakukan pekerjaan di arena utama, sementara beberapa matrial masih berserakan disekitaran lokasi.

Joni Satria dari LPI Tipikor Sungai Penuh menyoroti pekerjaan arena MTQ tingkat Provinsi Jambi yang dikerjakan CV. Rajawali Putra Mandiri, yang dinilainya pengerjaan asal jadi. “Panggung utama saja belum selesai dikerjakan, apalagi untuk menyelesaikan dalam arena MTQ,” sebutnya.Pengerjaannya terkesan asal jadi, karena didesak waktu. Joni Satria minta Ahmadi Zubir selaku Walikota Sungai Penuh turun langsung mengawasi pengerjaan arena MTQ tingkat Provinsi Jambi ini.

Baca juga :   Mantan Calon DPD RI Asal Kerinci Ditahan Polresta Jambi

“Walikota harus turun ke lapangan melihat sejauh mana pengerjaannya, jangan hanya menerima laporan bawahan. Penilaian masyarakat pun bahwa pekerjaannya berantakan,” kata Joni lagi. Disisi lain, Doni Ketua LSM Respect Kota Sungai Penuh turut mempertanyakan kemampuan perusahaan pemenang tender yang melaksanakan pekerjaan pembangunan areal MTQ, terutama terkait jaminan ketersediaan kepemilikan /sewa alat, pasalnya sebagaimana dalam kontrak kerja ketersediaan mobil dumtruck sudah tertuang anggaran biayanya.

Baca juga :   Relawan Erick Thohir Sembelih 2 Sapi Limosin Seberat 1,6 Ton di Pandegiling Surabaya

Namun nyatanya dilapangan terlihat  mobil dumtruck bantuan pemerintah Provinsi  Jambi yang digunakan dalam kegiatan pekerjaan pembangunan areal MTQ tersebut.

“Dinas instasi terkait di pemerintah Kota Sungai Penuh jangan pura-pura tidak tahu, jangan ada lagi alasan karena waktu mepet,untuk ketersedian mobil dumtruck oleh rekanan dalam pelàksanaanya semua itu sudah tertuang anggaran biayanya” ujar Doni. ( Emi )

Berita ini 262 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika

M Fairel Edwin Ramadhan Drummer Cilik Berbakat

Dinamika

Terkait Dugaan Kasus Penyimpangan Anggaran DD, Kades Semerah 2 Kali Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Pengukuhan Pengurus Ojek PSPT Periode 2022-2025

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 84 Pejabat Eslon II/III dan IV

Advetorial

Antipasi Longsor Susulan, BPJN bersama Pemkab, Polres Kerinci dan PT KMH Siagakan 3 Alat Berat

Advetorial

Pemkot – Kodim 0417 Gelar Senam Sehat Bersama Semarakkan HUT ke-78 RI

Advetorial

BANGGAR DPRD Gelar Pembahasan Lanjutan Rancangan KUA-PPAS Kota Sungai Penuh TA. 2024