Home / Advetorial / Daerah / Kerinci

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:44 WIB

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri HUT Kwarcab Ke-61 Tahun 2022

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci -Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka yang ke-61 tahun 2022, Bupati Kerinci H. Adirozal selaku pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Kerinci, menghadiri upacara hari pramuka dan jambore penggalang, di Lapangan Desa Kemantan Hilir, Kecamatan Air Hangat Timur, (27/0/2022).

“Sesungguhnya, gerakan kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari gerakan pramuka, tetapi peringatan hari pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan YME atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, gerakan pramuka.

Bupati Kerinci H.Adirozal juga mengatakan, diusungnya tema ‘mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa’, ini ada keterkaitannya dengan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Baca juga :   Pemkot Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan

Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka siaga, adik-adik kita telah dididik untuk untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dimulai dengan hal-hal sederhana dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggal kita.

Dalam memahami gerakan pramuka,Bupati Kerinci H.Adirozal juga mengatakan bahwa gerakan pramuka adalah wadah tunggal yang semuanya bersatu didalamnya, maka dari itu, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana anggota pramuka harus menepati janji Trisatya.

Baca juga :   Pj. Bupati Kerinci Asraf Buka Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H

“Kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka yakni, menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat menepati Dasadarma.

Dalam membahas Dasadarma,Bupati Kerinci H.Adirozal juga mengatakan, bahwa Dasadarma merupakan ketentuan moral yang harus menjadi pedoman bagi pramuka dalam bertingkah laku keseharian.(Pro)

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Sambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

Advetorial

Jaga Kamtibmas, Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi

Advetorial

Wako Ahmadi & Wawako Antos Lepas Peserta Trail Community – Diza Glow Enduro dan Adventure Kota Sakti.

Advetorial

Wako Ahmadi Sampaikan 3 Ranperda ke Dewan

Advetorial

Kota Sungai Penuh Raih 3 Sertifikat HAKI Pada Malam Apresiasi Seni & Budaya Melayu Jambi

Advetorial

Wawako Antos Tutup Secara Resmi MTQ ke-XIII Tingkat Kec. Hamparan Rawang

Advetorial

Capaian Desa Mandiri di Kerinci Lampaui Target, Sahril Hayadi : Diharapkan Seluruh Desa Jadi Desa Mandiri

Advetorial

Jusuf Kalla dan PLTA KMH Kembali Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir