Home / Advetorial / Nasional / Pemerintahan

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:06 WIB

Bupati,Adirozal Tampil Sebagai Nara Sumber di Kemendagri RI Dengan Materi Praktik Cerdas Hasil Kerja Sama Pemkab Kerinci & Rikolto

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Jakarta- Optimisme Bupati Kerinci, Adirozal pada potensi alam di Kabupaten Kerinci sangat besar. Oleh karenanya, sektor pertanian menjadi salah satu prioritas utamanya  dalam mewujudkan visi Kerinci lebih baik berkeadilan.“Alhamdulillah, kerja keras semua pihak,terutama dari para petani kita, telah menunjukkan pencapaian yang sangat positif”ucapnya.

Adirozal tampil sebagai  Nara Sumber dalam memberikan Materi Praktik Cerdas hasil kerja sama Kabupaten Kerinci dengan Rikolto terkait Pengembangan Budidaya Kopi dengan Model PES ( paymant ecosystem services ) melalui kerja sama multipihak di kabupaten kerinci dikementerian dalam Negeri Jakarta, Kamis,(19/5/2022).

Baca juga :   Mendampingi Wako Ahmadi, Kadis Ketahanan Pangan‎ Sidak Pasar Tanjung Bajure 

Adirozal memaparkan Sesuai misi Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2019 – 2024, di antaranya meningkatkan pengelolaan lingkungan dan pengembangan komoditas lokal berbasis tata ruang.

“Jadi budidaya kopi dan kulit manis sangat cocok dikembangkan di Kerinci.”ungkapnya

Kopi Arabika Koerintji telah berhasil menjadi juara pada berbagai kontes berskala nasional dan Internasional, di antaranya Juara 1 Spcasialti di Semarang. mengikuti Iven Jakarta Coffe, mendapat penghargaan AVPA pada pameran yang diikuti di Paris, dan lain-lain.Melalui kerjasama fasilitasi ekspor, sejak Tiga Tahun belakangan Pemkab Kerinci telah berhasil secara rutin melakukan ekspor kopi dan kulit kayu manis ke Eropa. Itu artinya, upaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan pendapatan semakin konkret.(Emi)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Adirozal Dampingi Wagub Jambi, Festival Kerinci ke XX Resmi di Buka

Advetorial

Wako Ahmadi Sampaikan LKPJ TA 2021 Kepada Dewan

Advetorial

Wawako Antos Ikuti Rakor Penanganan Bencana Tahun 2022

Advetorial

Selamat Tahun Baru 2023

Advetorial

Target Menang ! DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh Gelar Silaturahmi & Konsolidasi

Advetorial

Selamat & Sukses Pengukuhan PWI Kota Sungai Penuh

Advetorial

Andalas Award ke-5 kembali digelar Oleh PT. Radio Idola Putra Andalas.    

Daerah

Perawat Nasional: Kapolri Menyalahi Perundang-Undangan, Karena Angkat 57 Eks Pegawai KPK Jadi ASN