Home / Kerinci

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:39 WIB

Hadiri Pengukuhan MUI Kerinci, Bupati Adirozal Apresiasi Peran MUI Bagi Kemajuan Kabupaten Kerinci.

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id,Kerinci- Bupati Kerinci Adirozal  menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kerinci Masa Khidmat 2022-2027, Rabu,10 Mei 2023 bertempat di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA. Adapun Kepengurusan MUI Kabupaten Kerinci masa khidmat 2022-2027 diketuai oleh Dr. Usman Yahya, M.Ag dan Sekretaris Firdaus, S.Ag, MA, serta kepengurusan lainnya yang diisi oleh beberapa tokoh agama terkemuka di Kabupaten Kerinci.

Dalam acara pengukuhan selain dihadiri oleh Bupati Kerinci dan Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA, juga turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, unsur Forkopimda Kerinci, Sekda Kerinci dan beberapa pejabat pemerintah, tokoh agama, serta masyarakat Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   LSM Semut Merah Akan Kembali Aksi di Kantor Bupati Kerinci Senin Mendatang

Dalam sambutannya Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA, mengatakan, MUI merupakan mitra dari pemerintah bidang pembangunan keagamaan, dan akan selalu berdampingan dengan pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan umat dan keagamaan, sehingga prinsip dan syariah ini harus ditegakkan pula oleh MUI dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dr. Usman Yahya, M.Ag Ketua MUI Kabupaten Kerinci yang baru dilantik, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Dia juga berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan bekerja sama dengan pemerintah dalam memperkuat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kerinci.Di kesempatan yang sama Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan, pentingnya peran MUI dalam menjaga kerukunan umat beragama dan memperkuat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kerinci, apalagi kedepan kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi 2024, MUI memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di tengah-tengah masyarakat. Dia juga mengapresiasi kerja keras MUI Kabupaten Kerinci dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jambi,Fadli Sudria Resmi Tutup Liga Nusantara 2023

“Saya mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Kerinci selama ini dan saya yakin dengan kepengurusan baru ini, akan meneguhkan peran MUI dalam mewujudkan Islam Wasathiyah di Bumi Sakti Alam Kerinci” kata Adirozal.

Acara pengukuhan berjalan dengan khidmat dan lancar serta ditutup dengan sesi foto bersama Bupati Kerinci dengan pengurus dan para undangan yang hadir.**(adv)

 

 

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Tutup APKASI – APN 2022

Advetorial

Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari KPK RI

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Peringatan Satu Abad PSHT

Kerinci

Pemandian Air Panas Sungai Medang Kembali Ramai Pengunjung 

Kerinci

HUT Ke 12, Kerinci Time Gelar Turnamen Badminton

Advetorial

59 Pejabat Eselon III & IV Pemkab Kerinci Dilantik

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri HUT Kwarcab Ke-61 Tahun 2022

Advetorial

Bupati Kerinci Tanda Tangani MOU Kerjasama Dengan UT