Home / Daerah / Kerinci

Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:59 WIB

IAIN Kerinci, Pengabdian Berbasis Pesantren dan Program Madrasah Tahun 2022

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Institut Agama Islam Negeri Kerinci melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat adakan Pembukaan Berbasis Pesantren dan Program Madrasah tahun 2022 Binaan yang ditujukan kepada Kependidikan Tahfis Qur’an Permata Nusantara yang berlangsung di ruang ponpes Tahfizulqur’an Permata, Selasa (16/08/22).

Adapun kegiatan ini di hadiri langsung oleh ketua IAIN Kerinci Dr. H. Asy’ari Husein MA, Wakil rektor II Dr. Jafar Ahmad M.Si, Ketua LP2M Dr.H.Mhd Rasyidin.

Adapun materi dalam pembinaan tersebut ialah perihal pengembangan kurikulum Adiwiyata (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan), dan pendidikan berbasis karakter.

Baca juga :   Tiket Masuk Relatif Murah,Objek Wisata Aura Taman Bunga RKE Ramai Pengunjung

Program Ponpes Dan Madrasah Binaan merupakan salah satu dari program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Kerinci sebagai wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Untuk kali ini IAIN Kerinci menetapkan Tahfis Qur’an Permata Nusantara sebagai sasarannya.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kerinci yang Dr, H. Asy’ari Husein. MA mengatakan bahwa, pembinaan yang dilakukan ini untuk sharing.

” Adapun tujuan dari pembinaan ini untuk sharing mengenai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola Ponpes atau Madrasah yang baik,” tuturnya.

Baca juga :   Disinyalir Kades Semerah Palsukan Tandatangan Bendahara Untuk Pencairan Dana Desa

Menurut Ketua LP2M Dr. H. Rasyidin pemberdayaan dan pendampingan yang dilakukannya tak hanya untuk ponpes, tapi juga mencakup pemberdayaan pesantren, masjid, komunitas dan koperasi syariah. “Tahun 2022 ini, pendampingan pesantren dilakukan di Ponpes Tahfizulqur’an Permata, Kabupaten Kerinci, ,” (Ketua LP2M)

Dirinya juga menambahkan, program lainnya untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akan dilakukan melalui kerjasama pengabdian kepada masyarakat atau Ponpes dan madrasah.(wedi)

Berita ini 77 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Ciptakan Ruang Wilayah Yang Aman, Nyaman, Produktif & Berkelanjutan

Advetorial

Peringatan HUT Ke-78 RI, Ketua DPRD : Momentum Tepat Memaknai Nilai-nilai Perjuangan

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Daerah

Cara Kasad Berterimakasih Kepada Guru-Gurunya

Daerah

Bakti Sosial, Berbagi Takjil/Kuliner Bersama Datuk Setia Haji Mohd Isa

Kerinci

Diduga Korupsi Dana Hibah Pengurus KONI Kerinci Dipolisikan 

Kerinci

HUT Ke 12, Kerinci Time Gelar Turnamen Badminton

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Penutupan Turnamen PSTK CUP 2023