Home / Daerah / Pemerintahan

Selasa, 1 Maret 2022 - 19:18 WIB

Pemdes Kedung Bantah Soal Adanya Berita Pengancaman Pada KPM, Sekdes : Jangan Fitnah

koransakti - Penulis

KoranSakti.co.id, Kabupaten Tangerang – Adanya berita di salah satu media online dengan judul ‘Diancam Dicoret, Penerima BPNT Di Kecamatan Gunung Kaler Dipaksa Oknum Untuk Belanja di e-Warung’ dibantah oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Kedung.

Bantahan ini dari salah satu penerima KPM yaitu Salmi warga RT 002 Kampung Gabus III RW 001 Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler.

“Tidak ada paksaan dan pengancaman akan dicoret, saya sama sekali tidak belanja di e-Warung Warung yang ada disekitar lingkungan Kantor Desa, emang kenapa pak?,” ucapnya bertanya balik, saat diwawancarai media, Senin (28/02/2022) di Tangerang.

Senada dengan Salmi, Kasi warga Gabus I RT. 004 yang juga warga Kp. Gabus I RT 004 tidak semua uangnya dibelanjakan di e-Warung yang standby di lingkungan Kantor Desa, dan Kasi juga hanya berbelanja 1 bulan dan tidak merasa ada pengancaman pencoretan dan paksaan.

Baca juga :   Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh

“Gak ada yang ngancam dan gak ada yang maksa, saya cuma belanja untuk satu bulan, cuma ngabiskan Rp.200.000. Sembako yang saya dapat cukup dan bagus kok,” ungkap Kasih.Menanggapi berita yang beredar, Sekretaris Desa Kedung, Fathul Alam Alhakim Alhikmah yang di dampingi Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM PENJARA PN Banten secara tegas membantah.

Baca juga :   KUA PPAS 2024 Disepakati.

“Seharian saya bersama Bang Fahrur Rozi saat memantau penyaluran dana Program Bantuan Sembako, tidak ada staf Desa Kedung yang mengancam KPM akan dicoret, saya harap jangan fitnah, berita tersebut saya anggap tendensius tanpa terlebih dahulu menanyakan kebenarannya pada kami,” terangnya.

Pernyataan Sekretaris Desa Kedung juga di benarkan Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM PENJARA PN Banten.

“Ya benar, saya tidak mendengar adanya nada pengancaman yang diucapkan para Staf Desa, silahkan bila diperdengarkan agar tidak menjadi fitnah,” tegasnya. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jaksa Agung Burhanuddin Tutup Rakernas Kejaksaan Tahun 2022 Ini Pesannya Kepada Jajaran Krops Adhyaksa

Daerah

Syafrudin Budiman SIP: Partai UKM Indonesia, Partai Paling Milenial

Advetorial

Libur Lebaran, Wisata Aroma Pecco Kayu Aro Ramai Kunjungan Wisatawan .

Daerah

Ketua Fraksi PAN : Berkat Bantuan H. Bakri Kades Depati 7 Audiensi Bersama BWSS VI

Advetorial

Kejurnas Paralayang & Gantolle TROI Seri 2 Sukses Dilaksanakan

Jambi

3 Bandar Narkoba Seberat 6,5 Kg  Diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci

Advetorial

Bupati Kerinci Tanda Tangani MOU Kerjasama Dengan UT

Daerah

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencuri Pinang Di Kerinci