Home / Dinamika / Kerinci

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:39 WIB

Pj. Bupati Kerinci Asraf Menyaksikan Pemusnahan Logistik Pemilu yang Rusak dan Mengecek Kesiapan TPS

koransakti - Penulis

Koran Sakti. co.id, Kerinci – Jelang Pemilu 2024 semua logistik pemilu yang rusak dilakukan pemusnahan guna menghindari penyalahgunaan surat suara.

Penjabat Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si didampingi Dandim 0417 Kerinci Letkol. Inf Andy Irawan, SH, Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, SH. S.iK, Ketua KPU Kerinci Husni dan Ketua Bawaslu Tomi Akbar melakukan pemusnahan surat suara yang rusak di gudang logistik KPU Kerinci di Desa Sebukar, Selasa, 13 Februari 2024.

Asraf menegaskan pemusnahan logistik yang rusak sesuai dengan berita acara guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan peralatan Pemilu.

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal Tutup APKASI - APN 2022

“Semua surat suara yang tidak terpakai mulai surat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi, DPRD Kabupaten Kerinci dimusnahkan dengan cara dibakar,” sebut Asraf.Dijelaskannya semua logistik Pemilu sudah didistribusikan ke masing-masing TPS di semua desa yang ada di Kabupaten Kerinci mulai hari Senin, 12 Februari 2024.

Rute yang dilalui mulai dari Desa yang ada di Kecamatan Gunung Tujuh, terus ke Desa Muara Imat dan desa lainnya dalam Kecamatan Batang Merangin, terakhir desa dalam Kecamatan Tanah Cogok. Pendistribusian logistik selesai pada Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga :   Bupati Kerinci Adirozal Dampingi Gubernur Jambi Pada Penutupan TMMD Ke-114 Kerinci

“Sebelumnya dilakukan pembagian tugas, Pak Dandim, Pak Kapolres dan saya masing-masing ke desa-desa mulai desa di Kecamatan Tujuh, Kecamatan Batang Merangin, Kecamatan Gunung Raya guna melihat kesiapan desa untuk melaksanakan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024,” jelas Pj. Bupati Kerinci Asraf.

Semuanya tidak ada kendala sebut Asraf lagi, pendirian TPS disetiap desa sudah bisa diatasi. Hampir tidak ada permasalahan yang akan mengganggu kelancaran Pemilu besok. (Emi)

Berita ini 155 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Asraf : Pemkab Kerinci Sudah Menganggarkan Pemekaran Kerinci Hilir.

Dinamika

Persatuan Pewarta Tiga Dusun Resmi Terbentuk

Dinamika

Bertani Kembali ke Alam, Pangan Sehat Lestari

Advetorial

Bupati Adirozal Ikuti Sepeda Santai Bersama Ribuan ASN dan Masyarakat Kerinci

Advetorial

Jaga Kamtibmas, Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Tandatangani Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Advetorial

HUT Ke 33 Perumda Air Minum Tirta Sakti Kerinci Terus Tingkatkan Pelayanan 

Advetorial

Muswil Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Ke -XV Berlangsung Sukses