Home / Daerah / Kerinci

Rabu, 17 Agustus 2022 - 00:08 WIB

Reses Anggota DPRD Kerinci Reno Efendy Tampung Aspirasi Masyarakat

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Kerinci – Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kerinci tahun Anggaran 2022 telah mulai melaksanakan reses Kedua didaerah pemilihannya masing-masing.

Tidak terlepas reses juga dilakukan oleh salah seorang Anggota DPRD Kerinci, Reno Efendy pada reses Keduanya yang dilakukan di Dapil II tepatnya di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, pada Senin (15/08/2022).

Dimana reses yang merupakakn kewajiban setiap Pimpinan DPRD dan anggota dewan di dapilnya masing-masing, yang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, maka pada kesempatan tersebut Reno Efendy dalam arahannya menyampaikan, melalui reses ini dirinya berkesempatan untuk bisa mendengar dan menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa, walaupun sebagai pemuda, tidak lepas dari bagaimana menaikkan status ekonomi, yaitu dengan bertani, ditengah naiknya harga pupuk dan pestisida, pemuda harus lebih kreatif dan inovatif, banyak belajar. “Salah satunya utamanya belajar dengan petani senior yang berpengalaman, dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), dalam menggunakan pupuk dan pestisida agar seimbang, sehingga didapatkan kwalitas tanaman kentang yang baik serta produktivitas meningkatkan,” ucapnya.

Baca juga :   19 Tahun Mengidap Penyakit Tumor di Wajah, Kakek 70 Tahun Butuh Bantuan

Dalam reses ini, pemuda berharap kepada DPRD dan dinas Pertanian untuk memberikan bantuan bibit kentang yang unggul, karena faktor penting dari keberhasilan bertani adalah memakai bibit unggul. Sedangkan untuk pemudi dan ibu-ibu diharapkan bisa memanfaatkan waktu luang untuk industri kreatif, seperti industri keripik kentang, keripik keladi, keripik ubi, Jagung marning, dll, yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga, dan menjadi oleh-oleh para wisatawan yang bisa kita pasarkan di toko-toko, penginapan yang ada di kayu aro.

Baca juga :   Jaga Kamtibmas, Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi

“semoga dinas terkait seperti dinas koperasi UMKM dan perindustrian perdagangan bisa membina, serta memberikan bantuan peralatan, tentunya harus diajukan melalui proposal kelompok,” tegasnya.

Dalam resesnya, politisi partai PKB tersebut menghimpun suara-suara, keluhan atau harapan masyarakat yang dirangkum dan diperjuangan untuk disampaikan nantinya kepada Bupati Kerinci yang kemudian diteruskan pada Organinasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Untuk itu Reno Efendy berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa mulai dari pemuda hingga petani dapat terlebih dahulu dibahas pada Musrenbangdes, Musrenbangcam serta Musrenbang Kabupaten mana aspirasi yang menjadi prioritas. “Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya dengan baik,” harapnya.(wedi)

Berita ini 131 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bencana

ASN DPMD JABAR REREONGAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG GARUT

Advetorial

Semarak Lomba Olahraga Tradisional Antar SKPD, Ahmadi : Kuatkan Jalinan Silaturahmi & Kebersamaan

Advetorial

Terobosan Pemerintah Kerinci Berikan Pelayanan Publik Terbaik, Asraf Berkantor di Danau Kerinci

Kerinci

Popo Barbie Tiktoker Nekad Melakukan Masturbasi Dengan Maniken Dan Disebar Ke Medsos Akhirnya Ditangkap Polisi

Sungai Penuh

Lambang Kota Sungai Penuh Diinjak-injak, Pelecehan Luar Biasa Terhadap Agama, Adat Istiadat dan Budaya

Daerah

Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn & Eka Sukses KBO Babel Ucapkan Terimakasih

Daerah

Cara Kasad Berterimakasih Kepada Guru-Gurunya

Advetorial

Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia & Anak, Wako Ahmadi Minta Kades Pro Aktif di Lapangan