Home / Advetorial / Kerinci / Pemerintahan

Rabu, 22 November 2023 - 18:03 WIB

Terobosan Pemerintah Kerinci Berikan Pelayanan Publik Terbaik, Asraf Berkantor di Danau Kerinci

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Kerinci – Dihadiri Pimpinan instansi vertikal, Imigrasi, BUMN/D, Badan Pertanahan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, BPD Jambi, PT.KMH, Ketua PWI Jambi, pejabat struktural, fungsional, Sekda, Forkopimda,  para Camat dan Kades, Pj Bupati Kerinci, Asraf secara resmi membuka Peluncuran Pelayanan Publik OPD, Bpjs Kesehatan, Bpjs Tenaga Kerja, dan Samsat Kabupaten Kerinci serta Launching Aplikasi Mandiri Inovasi Pelayanan Perizinan, Pesilat Sakti DPMPTSP Kabupaten Kerinci, Rabu 22 November 2023 bertempat di UPTD Pariwisata Sanggaran Agung Danau Kerinci.Diawali Penyajian Video Pra-Launching Pelayanan Publik Terpadu OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, dan Samsat Kabupaten Kerinci serta Aplikasi Mandiri Inovasi Pelayanan Perizinan, PESILAT SAKTI DPMPTSP Kabupaten Kerinci, Kadis DPMPTSP Kerinci, Noviar Zen, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para undangan.

” mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kerinci” ucap Noviar Zen.

Noviar mengatakan Launcing ini merupakan hasil rapat Pj Bupati Asraf pada 11 dan 13 November 2023 bersama Sekda, dan seluruh OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga Kerja, dan Samsat yang menetapkan bahwa setiap hari Rabu membuka Pelayanan Publik Terpadu di UPTD Pariwisata Danau Kerinci.

Pelayanan publik terpadu ini sebut Noviar Zen merupakan bentuk dukungan serta langkah nyata Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci.Pj Bupati Kerinci, Asraf saat pidato menambahkan bahwa dirinya akan berkantor di UPTD Pariwisata Danau Kerinci setiap hari Rabu bersama dengan Dinas DPMPTSP, dinas Kesehatan, Pemdes, Koperasi Tenaga Kerja, dinas Dukcapil, Sosial, Dinas perpustakaan, Bank BPD Jambi, BPJS kesehatan, BPJS Tenaga Kerja serta Samsat. Ini ia lakukan sebagai upaya agar masyarakat Kerinci mendapatkan pelayanan publik yang terbaik, terutama masyarakat yang tinggal diwilayah hilir.Dengan adanya terobosan ini, Asraf mengungkapkan bahwa peningkatan pelayanan publik ini juga akan menjadi langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam percepatan integrasikan seluruh pelayanan publik oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci dan pihak swasta dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat dalam perencanaan pembentukan Mall pelayanan publik.

Baca juga :   Lakukan Penyerangan Dikediaman "L ", Elvira Lestari Buat Laporan Tandingan Terkesan Mengada-Ngada

“setiap Hari Rabu, saya akan berkantor di UPTD Pariwisata Danau Kerinci” ucapnya

Asraf berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan publik terpadu yang baru saja diresmikan tersebut terutama masyarakat yang tinggal di bagian hilir dalam pengurusan dokumen dikarenakan jarak tempuh mereka ke Ibukota Kerinci yang cukup jauh dijangkau, dengan tidak mengurangi sedikitpun pelayanan yang diberikan oleh kantor pusat atau kantor induk.

“pelayanan yang kita berikan setiap hari Rabu ini hanya memberikan untuk masyarakat Kerinci yang tinggal di wilayah Hilir sedangkan pelayanan yang diberikan di OPD masing-masing itu tetap bila perlu terus ditingkatkan” sebutnya.

Baca juga :   Musrenbang Kota Sungai Penuh Tahun 2024

Disamping itu, ia juga menghimbau agar seluruh OPD yang akan memberikan pelayanan publik agar dapat memberikan pelayanan publik terbaiknya kepada masyarakat untuk terpenuhinya ekspetasi masyarakat dalam perencanaan pembentukan Mall pelayanan publik Kabupaten Kerinci.

“Saya berharap pelayanan terpadu ini dapat memberikan motivasi bagi aparatur pemerintah dan pihak swasta dalam meningkatkan kinerjanya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan pemerintahan yang good and clean governance” harap AsrafSelain itu Asraf juga menghimbau seluruh Camat dan seluruh Kades untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat.

“umumkan di masjid bahwa kita sudah membuka pelayanan di kantor UPTD pariwisata ini, jadi jangan sampai ada masyarakat yang belum mendapat informasi ini, mungkin ada yang mau mengurus izin cuti, mau nukar uang baru, atau mengajukan kredit yang bunganya menyesuaikan bagi para petani, mengurus paspor, perpanjangan SIM, perpanjangan surat kendaraan, Akta Kelahiran dan lain sebagainya, semua bisa dilakukan di pelayanan publik terpadu UPTD Pariwisata Danau Kerinci” tegas Asraf. Usai peresmian, Pj Bupati Kerinci, Asraf langsung meninjau Outlet Pelayanan Publik OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, dan Samsat Kabupaten Kerinci serta Aplikasi Inovasi Pelayanan Perizinan, Pesilat Sakti DPMPTSP Kabupaten Kerinci.

( EMI )

 

 

 

 

 

 

 

Berita ini 278 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh Tandatangani Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023.

Advetorial

Sukses Tangani Stunting, Kota Sungai Penuh Terendah Tingkat Provinsi Jambi & Peringkat 2 Nasional

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kota Sungai Penuh untuk Porprov Jambi 2023

Advetorial

Camat Pesisir Bukit Dani Warman Gas Full Kinerja Pegawai Untuk Kemajuan Wilayahnya 

Daerah

Pemdes Sumur Jauh Sukses Salurkan BLT-DD Tahap 1,2 & 3 Tahun 2022

Advetorial

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Advetorial

Upaya SMA Negeri 1 Sungai Penuh Menciptakan Sekolah Sehat

Advetorial

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Monitoring Progres Pembangunan PLTA Kerinci