Home / Kesehatan / Sungai Penuh

Minggu, 12 November 2023 - 08:45 WIB

Wako Sungai Penuh Meresmikan RSUD H. Bakri, Ahmadi Zubir : Diharapkan Mampu Bersaing dengan RS Lain

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh– Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir didampingi Wawako Alvia Santoni, Sekda Alpian, Ketua DPRD Lendra, Ketua Tim Penggerak PKK Herlina Ahmadi serta Kadis Kesehatan, Debi Zartika meresmikan RSUD H. Bakri yang berlokasi di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Sabtu 11/11/2023.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti RSUD H.Bakri oleh Wako Ahmadi Zubir dan pengguntingan pita dilakukan oleh Herlina Ahmadi, serta turut hadir seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa lingkup Kota Sungai Penuh.Ahmadi Zubir mengatakan kedepan diharapkan RSUD H.Bakri mampu bersaing dengan RS manapun juga, karena sesuai dengan kondisi geografis sangat memungkinkan untuk dikembangkan dimasa akan datang.

Baca juga :   Peringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Fajran Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

“Diharapkan RSUD H.Bakri bisa memenuhi kehendak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dengan kondisi RSUD H. Bakri sangat indah dan bagus ini. Kita memiliki dua RSU yakni RSUD Mayjen H.A.Thalib dan RSU H. Bakri,” jelasnya.Untuk diketahui RSUD H. Bakri memiliki klasifikasi D, dengan 58 kamar rawat inap, 85 tenaga medis dan 48 tenaga honorer, dengan lingkungan yang bersih dan asri karena terletak antara Desa Sungai Ning dengan Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Pembukaan MTQ Ke 51 Tingkat Kabupaten Kerinci Ditandai Dengan Pemukulan Beduk Oleh Bupati, Adirozal

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Debi Zartika menjelaskan RSUD H. Bakri ditahun ini akan melayani poli umum dan Insyaallah pada tahun 2024 akan melayani rawat inap. “Sambil kami melengkapi kekurangan sarana prasarana dan alat kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Seterusnya Debi Zartika menerangkan mulai 13 November 2023 RSUD H. Bakri sudah mulai membuka pelayanan poli umum yang dilayani oleh dokter dan tenaga kesehatan lainnya dan juga ada kunjungan Dokter Spesialis dengan jadwal tertentu, nanti akan disampaikan jadwal kunjungan dokter spesialis sebut Debi Zartika. (Emi)

Berita ini 124 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pimpin Apel Pagi Di SMA 2, Wako Ahmadi Sampaikan Bahaya Narkoba

Advetorial

Wako Ahmadi Lepas Kontingen Kejurprov Cabang Drum Band

Advetorial

Wako Ahmadi Hadiri Pelantikan Pengurus KPPI Kota Sungai Penuh

Bencana

Korban Tanah Longsor Desa Talang Lindung Butuh Bantuan

Komunitas

Pegiat Pertanian Organik Kota Sungai Penuh Mulai Berproduksi

Advetorial

Ketua DPRD Fajran Ikuti Rakor Bersama Forkompimda Terkait Persoalan Sampah

Daerah

HUT RI Ke-78, DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh Sumbang Hadiah Perlombaan

Advetorial

PENUTUPAN SUNGAI PENUH KANUHAI & EXPO Spektakuler