Home / Kesehatan / Sungai Penuh

Minggu, 12 November 2023 - 08:45 WIB

Wako Sungai Penuh Meresmikan RSUD H. Bakri, Ahmadi Zubir : Diharapkan Mampu Bersaing dengan RS Lain

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh– Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir didampingi Wawako Alvia Santoni, Sekda Alpian, Ketua DPRD Lendra, Ketua Tim Penggerak PKK Herlina Ahmadi serta Kadis Kesehatan, Debi Zartika meresmikan RSUD H. Bakri yang berlokasi di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Sabtu 11/11/2023.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti RSUD H.Bakri oleh Wako Ahmadi Zubir dan pengguntingan pita dilakukan oleh Herlina Ahmadi, serta turut hadir seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa lingkup Kota Sungai Penuh.Ahmadi Zubir mengatakan kedepan diharapkan RSUD H.Bakri mampu bersaing dengan RS manapun juga, karena sesuai dengan kondisi geografis sangat memungkinkan untuk dikembangkan dimasa akan datang.

Baca juga :   Wako Ahmadi - Wawako Antos Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat

“Diharapkan RSUD H.Bakri bisa memenuhi kehendak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dengan kondisi RSUD H. Bakri sangat indah dan bagus ini. Kita memiliki dua RSU yakni RSUD Mayjen H.A.Thalib dan RSU H. Bakri,” jelasnya.Untuk diketahui RSUD H. Bakri memiliki klasifikasi D, dengan 58 kamar rawat inap, 85 tenaga medis dan 48 tenaga honorer, dengan lingkungan yang bersih dan asri karena terletak antara Desa Sungai Ning dengan Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Ketua DPRD, Fajran  Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Bhakti Kerinci

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Debi Zartika menjelaskan RSUD H. Bakri ditahun ini akan melayani poli umum dan Insyaallah pada tahun 2024 akan melayani rawat inap. “Sambil kami melengkapi kekurangan sarana prasarana dan alat kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Seterusnya Debi Zartika menerangkan mulai 13 November 2023 RSUD H. Bakri sudah mulai membuka pelayanan poli umum yang dilayani oleh dokter dan tenaga kesehatan lainnya dan juga ada kunjungan Dokter Spesialis dengan jadwal tertentu, nanti akan disampaikan jadwal kunjungan dokter spesialis sebut Debi Zartika. (Emi)

Berita ini 143 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik 226 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Secara Resmi Dialog Terbuka Kajian Tindak Lanjut Masalah Sampah

Advetorial

Sungai Penuh Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi

Advetorial

DPRD Sungai Penuh Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Sungai Penuh Ke 14, Fajran Apresiasi Ahmadi-Antos

Advetorial

Tingkatkan Layanan Prima, RSUD MHAT Sungai Penuh Mengalami Perubahan Signifikan

Advetorial

Pemkot Gelar Safari Ramadhan Pertama di Masjid Agung Pondok Tinggi

Pemerintahan

RSUD Mayjen A Thalib Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat  

Advetorial

RSUD Mayjen A Thalib  di Kunjungi Wako Ahmadi Tinjau Anak- Anak Terindikasi Stunting.