Home / Nasional

Senin, 29 Januari 2024 - 22:23 WIB

Beras CPP Disalurkan Bulog Cabang Kota Sungai Penuh Terpusat di PT.Pos

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh- PT.pos melalui Bulog Cabang Kota Sungai Penuh menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat miskin. Bantuan ini disalurkan terpusat di Kantor Pos Kota Sungai Penuh.

Dina dari Dinas Sosial mengatakan, “bantuan beras CPP ini merupakan program pemerintah pusat yang dikoordinasikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Sungai Penuh.

“Kami mendapat alokasi untuk 6.280 warga se-Kota Sungai Penuh dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat. Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap melalui Kantor Pos,” katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Dina, menjelaskan, bantuan beras CPP ini diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dalam P3KE.

Baca juga :   RSUD Mayjen A ThalibĀ  di Kunjungi Wako Ahmadi Tinjau Anak- Anak Terindikasi Stunting.

“Setiap penerima bansos akan mendapat bantuan beras CPP sebanyak 10 kg per bulan selama 6 bulan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.Dina, mengimbau kepada masyarakat yang mendapat bantuan beras CPP untuk mengambilnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh PT.Pos atau jadwal perkecamatan.

“Kami berharap bantuan beras CPP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan ketahanan pangan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Bulog dan Kantor Pos yang telah bekerja sama dalam penyaluran bantuan ini,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Bulog Cabang Kota Sungai Penuh, Romi Victa Rose saat wawancara bersama awak media, Senin, (29/1) bertempat di Kantor Perum Bulog Cabang Kota Sungai Penuh di Karya Bhakti Kecamatan Pondok Tinggi mengatakan, ” sampai dengan bulan Juni 2024 sebanyak 19.369 Kg beras akan disalurkan untuk wilayah 18 Kecamatan se Kabupaten Kerinci, sedangkan bantuan pangan untuk Kota Sungai Penuh tahun ini disalurkan sebanyak 376.800 kg kepada 6.820 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masing-masing menerima sebanyak 10 Kg” sebut Romi

Baca juga :   Dinas PUPR Kerinci Menggelar Pelatihan Pembekalan dan Uji Sertifikasi TKK

Lebih lanjut Romi menjelaskan bantuan ini dialokasikan untuk 6 bulan, mulai dari bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan bulan Juni 2024.

Sedangkan permintaan beras kepada Bulog sebagai penyedia pada tahun ini terjadi peningkatan jumlahnya dari tahun sebelumnya yakni sebesar 10 persen ungkap Kabulog, Romi. (Emi)

 

 

Berita ini 104 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

21 Pendaki Gunung Penanggungan dari DPD Letho Jatim, Selesaikan Misi Kibarkan Panji Erick Thohir for President

Dinamika

Pasca Penertiban Tambang Liar Di Matras, Begini Curhat Nelayan

Advetorial

Studi Tiru Upaya Penanganan Stunting, Pemkot Sungai Penuh Kaji Banding ke Denpasar

Advetorial

INUL DARATISTA KOMENTARI KONTEN BELAJAR HUKUM PAPA ZIDAN DAN ADVOKAT ENDANG HADRIAN

Advetorial

Relawan Bartos Dukung danĀ  Sosialisasikan Togar Situmorang Maju Calon Gubernur DKI Jakarta

Nasional

Pemuda Panca Marga sebagai Garda Bangsa

Jakarta

Film Layar Lebar Harmoni Cinta Bhinn & Eka Segera Produksi Pada Bulan Maret

Bandung

Media Cetak Diprediksi Lebih Menyehatkan Akal Pikiran Dibandingkan Media Sosial