Home / Daerah / Sungai Penuh

Kamis, 1 September 2022 - 05:27 WIB

Cegah Stunting, Kecamatan Pondok Tinggi Menggelar Minilok Lintas Sektor

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Upaya percepatan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Pondok Tinggi, Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi bersama Wakil Wali Kota Sungai Penuh menggelar Minilok Lintas Sektor yang bertempat di Kantor Camat Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh. Rabu (31/8/2022).

Camat Pondok Tinggi Hendripal Sp,d M,pd mengatakan, Pemerintah Kota Sungai Penuh khususnya Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan penurunan stanting akan diteruskan ke tingkat desa di kecamatan pondok tinggi yg merupakan program TPPS kota Sungai penuh bersama TPPS kecamatan dan desa.

Baca juga :   Wako Ahmadi Takziah Kerumah Orang Tua Kejari Sungai Penuh

“Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kecamatan Pondok Tinggi sudah dikukuhkan. Kami sadari bahwa persoalan stunting ini tanggungjawab bersama, maka Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi bersama Wakil wali Kota Sungai Penuh, bergandengan tangan rembuk untuk mengatur lankah pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kota Sungai Penuh khususnya Kecamatan Pondok Tinggi,” ungkap

Hal ini dilakukan karena kami, pemerintah kecamatan memiliki tanggungjawab sebagai instansi pelayanan publik, maka dari itu perlunya membangun komitmen bersama Lintas Sektor Kecamatan Pondok Tinggi, untuk mengupayakan pencegahan dan penurunan stunting di Kecamatan Pondok Tinggi,” terangnya.

Baca juga :   Wawako Antos Hadiri Peresmian Makorem 042/Gapu

Wakil Wali Kota Sungai Sungai Penuh, yang juga sebagai Ketua TPPS Kota Sungai Penuh ini, berharap, dengan adanya pertemuan rembuk stunting, kiranya lintas sektor dan unsur terkait lainnya, tetap membangun kebersamaan serta kekompakan yang kuat.

“Saling memberikan informasi dan dukungan, agar stunting di Kota Sungai Penuh mencapai target 0% atau zerro ke depannya nanti, Penyelenggara kegiatan ini adalah gabungan Pemerintah Kecamatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Dinas KB,” pungkasnya..(wedi)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Pemkot Terus Mantapkan Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Adventorial

Sekda Kerinci, Zainal Efendi Membuka Resmi Sosialisasi Aplikasi Cash Management System (CMS)

Pemerintahan

Desa Seberang Bakal Mewakili Provinsi Jambi Pada Ajang Lomba 10 Program Pokok PKK

Daerah

Pemdes Sumur Jauh Sukses Salurkan BLT-DD Tahap 1,2 & 3 Tahun 2022

Adventorial

Jaga Kamtibmas, Bupati Kerinci Terima Penghargaan Dari Kapolda Jambi

Adventorial

Wawako Antos Lepas Tim Persikota U-13 dan U-15 Berlaga di Soeratin Cup

Adventorial

Wako Ahmadi Dinobatkan Sebagai Depati Batuah Pagar Negeri

Daerah

Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Bantah Adanya Praktik Calo Pembuatan Paspor