Home / Daerah / Sungai Penuh

Kamis, 1 September 2022 - 05:27 WIB

Cegah Stunting, Kecamatan Pondok Tinggi Menggelar Minilok Lintas Sektor

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, Sungai Penuh – Upaya percepatan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Pondok Tinggi, Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi bersama Wakil Wali Kota Sungai Penuh menggelar Minilok Lintas Sektor yang bertempat di Kantor Camat Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh. Rabu (31/8/2022).

Camat Pondok Tinggi Hendripal Sp,d M,pd mengatakan, Pemerintah Kota Sungai Penuh khususnya Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan penurunan stanting akan diteruskan ke tingkat desa di kecamatan pondok tinggi yg merupakan program TPPS kota Sungai penuh bersama TPPS kecamatan dan desa.

Baca juga :   Fajran : Selamat Atas HUT Perumda Air Minum Tirta Khayangan ke-4

“Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kecamatan Pondok Tinggi sudah dikukuhkan. Kami sadari bahwa persoalan stunting ini tanggungjawab bersama, maka Pemerintah Kecamatan Pondok Tinggi bersama Wakil wali Kota Sungai Penuh, bergandengan tangan rembuk untuk mengatur lankah pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kota Sungai Penuh khususnya Kecamatan Pondok Tinggi,” ungkap

Hal ini dilakukan karena kami, pemerintah kecamatan memiliki tanggungjawab sebagai instansi pelayanan publik, maka dari itu perlunya membangun komitmen bersama Lintas Sektor Kecamatan Pondok Tinggi, untuk mengupayakan pencegahan dan penurunan stunting di Kecamatan Pondok Tinggi,” terangnya.

Baca juga :   Semarak Pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh

Wakil Wali Kota Sungai Sungai Penuh, yang juga sebagai Ketua TPPS Kota Sungai Penuh ini, berharap, dengan adanya pertemuan rembuk stunting, kiranya lintas sektor dan unsur terkait lainnya, tetap membangun kebersamaan serta kekompakan yang kuat.

“Saling memberikan informasi dan dukungan, agar stunting di Kota Sungai Penuh mencapai target 0% atau zerro ke depannya nanti, Penyelenggara kegiatan ini adalah gabungan Pemerintah Kecamatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Dinas KB,” pungkasnya..(wedi)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Targetkan TPS 3R Beroperasi Mei 2022

Advetorial

Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109

Advetorial

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jambi,Fadli Sudria Resmi Tutup Liga Nusantara 2023

Advetorial

Bahas Persoalan Sampah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda

Daerah

Pemdes Ulu Air Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 12 Tahun 2021 Kepada 117 KPM

Daerah

Gencar Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Ulu Air Dan Polres Kerinci Gelar Gerai Vaksinasi massal

Advetorial

Bamus DPRD Kota Sungai Penuh melaksanakan Kunjungan Kerja

Advetorial

Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh