Home / Advetorial / Daerah / Kerinci

Kamis, 29 September 2022 - 18:00 WIB

Dipimpin Sekda Zainal, Pemkab Kerinci Gelar Apel Parade Batik Jambi bersama Ribuan ASN

koransakti - Penulis

Koransakti.co.id, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Apel Perade Batik Jambi di Lapangan Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Kamis (29/09/2022).

Dalam Apel Perade Batik Jambi yang bertindak Selaku Pembina Apel Sekertaris Daerah Zainal Efendi, dan Pemimpin Apel dari Dinas Kominfo serta diikuti oleh 1.300 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kerinci.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober tahun 2022, serta mendukung Parade Pakaian Batik 10.000 ASN Provinsi Jambi, yang akan tercatat dalam pemecah rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Baca juga :   H. Adirozal  & PLTA KMH Akan Segera Tuntaskan Permasalahan Listrik

Sekda Kerinci Zainal Efendi, mengatakan bahwa ribuan ASN Kabupaten Kerinci mengenakan batik khas Kerinci dalam rangka memperingati hari Batik Nasional serta mendukung Parade Pakaian Batik 10.000 ASN Provinsi Jambi dan akan dicatat sebagai pemecah rekor MURI.

“Kegiatan ini tentu akan mengangkat ekonomi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kerinci, khususnya pengrajin batik khas Kerinci. Salah satu yang paling terkenal adalah batik dengan motif tulisan Incung, yakni aksara kuno Kerinci,” kata Sekda Kerinci, Zainal Effendi.

Zainal Efendi juga mengajak seluruh ASN untuk mencintai Batik, karena batik adalah budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, dan banggalah mengenakan Batik.

Baca juga :   Wako Ahmadi Hadiri Penutupan Turnamen PSTK CUP 2023

Hadir dalam acara Parade Batik ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci Hj.Nailil Husna, dan seluruh kader, Ketua GOW Rita Ami Taher beserta seluruh anggota, Kepala OPD dan seluruh jajaran, parade ini juga dilakukan penilaian oleh Pemerintah Provinsi Jambi secara virtual yang juga di ikuti oleh 10 Kabupaten Kota lainnya, serta didukung oleh Kementerian Kominfo, Diskominfo Provinsi Jambi, Diskominfo Kabupaten Kerinci yang menayangkan acara secara live lewat zoom meeting seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.(Pro)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Daerah

Cara Kasad Berterimakasih Kepada Guru-Gurunya

Daerah

Diduga Ada Pelanggaran HAM by Omission Terkait Konflik dengan Kariu, 26 Januari 2022 di Negeri Pelauw Maluku

Advetorial

Wako Ahmadi Hadir Wisuda Tahfiz dan Penghargaan 500 Kosa Kata Bahasa Inggris

Advetorial

Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Kota Sungai Penuh Bertabur Hadiah Doorprize

Advetorial

RSUD Mayjen HA Thalib Terima Kunjungan Tim Survei Akreditasi RS Jambi

Advetorial

Bupati Adirozal Tandatangani MoU Pencegahan Stunting Dengan Perguruan Tinggi