Home / Advetorial / Pariwisata

Jumat, 23 Juni 2023 - 06:37 WIB

Disparbud Kerinci Memberikan Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata 

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id,Kerinci –Homestay/Pondok Wisata merupakan salah satu pendukung sektor pariwisata yang berdampak signifikan terhadap  peningkatan minat wisatawan berkunjung ke daerah,sebab itu pemilik homestay perlu memiliki gambaran dan pedoman yang jelas dalam pengelolaan usahanya  untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada wisatawan.

Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Kerinci memberikan pelatihan pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata bertempat di Kayu Aro, Rabu 21 Juni 2023.

Kegiatan  yang dilaksanakan selama 3 hari hingga 23 Juni 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kerinci, Ami Thaher didampingi Kabid Destinasi, Dede mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, Juanda Sasmita.

Baca juga :   Elektabilitas Mencapai 11,6 Persen, Demokrat: Kepemimpinan AHY dan Konsisten Bantu Rakyat Kuncinya

Kegiatan pelatihan  diikuti oleh 40 orang peserta berasal dari pengelola Homestay/Pondok Wisata yang ada di Kabupaten Kerinci dengan menghadirkan nara sumber dari Provinsi Jambi yang telah berpengalaman dalam pengelolaan usaha homestay atau pondok wisata,selain itu turut juga Wakil Bupati Kerinci Ami Thaher menjadi narasumber.

Baca juga :   Orang Cerdas Beli Baju di Rafaya.id

Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan pemilik homestay memiliki gambaran dan pedoman yang jelas dalam pengelolaan dan pengembangan homestay-nya secara berkelanjutan seperti mengetahui dan memahami karakteristik pelayanan homestay/pondok wisata, mengetahui dan memahami standar homestay yang berlaku di Indonesia serta peserta juga bisa mengetahui dan memahami pengelolaan homestay/pondok wisata secara profesional.

Selama pelatihan seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan seksama dan antusias, disamping penyampaian materi,diskusi tanya jawabpun berlangsung lancar dan sukses.(Emi)

Berita ini 117 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Sambut Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Advetorial

SMK Negeri 5 Merangin Adakan Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas XII

Advetorial

ANTON CHARLIYAN : Melalui Media Kasus Tersembunyi Bisa Terungkap.

Advetorial

Ahmadi Zubir Melantik 12 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Sungai Penuh 

Advetorial

Walikota Ahmadi Zubir Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Advetorial

Bupati Adirozal Lepas 76 Kafilah MTQ ke 51 Kabupaten Kerinci

Advetorial

Wako Ahmadi Lantik Sekda dan 58 Orang Pejabat Lingkup Pemkot Sungai Penuh

Advetorial

Selamat dan Sukses Pengukuhan PWI Kerinci