Home / Advetorial / Kesehatan

Senin, 27 November 2023 - 09:59 WIB

Ini Kata Direktur RSUD MH.A THALIB Terkait Tudingan Penolakan Pasien

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id Sungai Penuh-Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjend H.A Thalib, dr.H. Iwan Suwindra, menanggapi tudingan kurangnya pelayanan dan penolakan pasien yang  diungkapkan melalui sebuah stori Facebook oleh keluarga pasien bernama Ineke Puspita.

Menurut Iwan Suwindra, tudingan bahwa RSUD MH.A.THALIB menolak pasien adalah tidak benar. “Kami selalu memberikan penanganan medis yang sesuai dengan standar pelayanan kesehatan. Bahkan jika sistem rujukan (sisrute) belum diterima dan pasien sudah datang, kami tetap melayani sesuai dengan indikasi klinis dan keadaan darurat,” jelasnya.

Baca juga :   Wako Ahmadi & Wawako Antos Safari Ramadhan ke Masjid Al-Furqon Dua Larik Kampung Dalam Larik Kemahan

Dirut RSUD Mayjend H.A Thalib menjelaskan lebih lanjut bahwa ketika pasien yang dimaksud tiba di IGD, keluarga pasien menolak pemeriksaan awal dan meminta langsung untuk tindakan operasi caesar (Secar/sc) tanpa pemeriksaan pendahuluan. “Setelah petugas ponek di IGD menjelaskan SOP dan alur pasien, keluarga pasien baru mengerti dan memilih untuk pindah ke rumah sakit swasta dengan alasan ingin langsung dioperasi,” tambahn

Selain itu, Iwan Suwindra juga menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan yang diberikan RSUD Mayjend H.A Thalib tidak memuaskan masyarakat. “Saya, sebagai Direktur RSUD, memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami di RSUD bekerja sesuai aturan dan prosedur, dan kami berharap masyarakat dapat memahami ini. Jika ada keluhan, silakan disampaikan melalui call center RSUD Mayjend H.A Thalib,” tutup Dirut Iwan.

Baca juga :   Sukseskan Capaian Vaksinasi Di Kerinci, Kapolsek Kayu Aro Jemput Bola Ke Desa-Desa

Pernyataan ini merupakan langkah transparansi dan upaya memperbaiki komunikasi antara RSUD Mayjend H.A Thalib dengan masyarakat, khususnya dalam menangani kesalahpahaman terkait pelayanan medis dan prosedur penanganan pasien. ( Emi)

Berita ini 116 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wako Ahmadi Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Advetorial

Pemkot Sungai Penuh Peringati Hari Otonomi Daerah Ke – XXVII Tahun 2024

Advetorial

Penutupan Acara Jambore PKK dan HKG Ke 52 Kota Sungai Penuh Berlangsung Sukses

Advetorial

Ini Kata Bupati Kerinci, Pada Pengukuhan Bunda PAUD Kecàmatan dan Desa

Advetorial

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kerinci

Advetorial

Wako Ahmadi Dinobatkan Sebagai Depati Awal Tuo Susun Negeri

Advetorial

Sungai Penuh menjadi Tuan Rumah Rakor Camat Se-Provinsi Jambi

Advetorial

Jambore PKK dan HKG PKK Ke 52 Berlangsung Spektakuler