Home / Advetorial / Pemerintahan / Sungai Penuh

Jumat, 22 September 2023 - 22:35 WIB

Efdal Taufik Kembali Melanjutkan Program Pembangunan Setelah Terpilih Jadi Kepala Desa Gedang Kedua Kali

koransakti - Penulis

Koran Sakti.co.id, Sungai Penuh- Karena dinilai masyarakat bahwa pembangunan Desa Gedang Kecamatan Sungai Penuh banyak mengalami kemajuan makanya ketika dilaksanakan pemilihan kepala desa Sabtu, 9/9/2023, Ir. Efdal Taufik kembali mendapat suara terbanyak jauh meninggalkan rivalnya Rio Amsyir.

Diantara program pembangunan akan diteruskan adalah bidang pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan keterampilan bagi kaum perempuan. Program ini sudah tertuang dalam APBDES Gedang.Ir. Efdal Taufik, Kepala Desa Gedang, ditemui media ini Jum’at, 22/9 sesaat menjelang pembukaan pelatihan menjahit, mengatakan diantara program pembangunan yang akan diteruskan salah satunya program pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan menjahit untuk tingkat pemula dan tingkat mahir. Kegiatan tersebut juga merupakan usulan dari 12 RT (Rukun Tetangga-red) se Desa Gedang.

Baca juga :   Berlangsung Meriah, Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun 2023

Kegiatan pelatihan ini sebelumnya sudah sering dilaksanakan, mengingat tingkat keberhasilan pelatihan menjahit sangat besar manfaat dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Hasil jahitan karya masyarakat Desa Gedang sudah banyak terpajang di toko-toko, bahkan sudah ada yang membeli melalui pesan online” ungkap Efdal Taufik

Diketahui, disamping pelatihan menjahit untuk ibu-ibu juga sebelumnya pemerintah Desa Gedang dibawah pimpinan Efdal Taufik sudah melaksanakan kegiatan pelatihan las untuk pemuda dan pelatihan Sablon. Akan datang program pembangunan lebih kepada pemberdayaan masyarakat.“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang kembali mempercayai saya menjadi kepala desa. Amanah ini akan saya jalani sesuai aturan,” sebutnya.

Baca juga :   Kadis PUPR Kerinci Maya Novefry Handayani,S.T dampingi Dandim Turun Langsung ke TKP Longsor

Ia juga mengharapkan kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam rangka meningkatkan program pembangunan yang berkualitas dan berdayaguna untuk mewujudkan Desa Gedang Mapan, Agamis, Nyaman, Transparan, Amanah dan Profesional ( MANTAP )

“Tegur sapa serta kritik sangat diharapkan agar kami tidak salah melangkah, agar tidak salah mengambil kebijakan, karena semua yang kami lakukan ini demi menciptakan kemajuan, kedamaian serta keadilan bagi masyarakat Desa Gedang,” pungkasnya. Emi

Berita ini 245 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pisah Sambut DANDIM 0417 KERINCI

Pemerintahan

Ibu-ibu di Talang Lindung Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Eco Enzym

Advetorial

KBO Babel Salurkan Sedekah Sembako Kepada Panti Asuhan Dan Panti Sosial

Advetorial

Ikut Hadiri Acara Halal Bihalal HKKN Provinsi, Ketua DPRD Fajran Berikan Apresiasi

Advetorial

Wako Ahmadi Dorong Pembangunan TPA Regional Berskala Besar di Sungai Penuh

Advetorial

DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Rapat Gabungan

Pemerintahan

Kadis Disbudpar Bobi Arisandi Membantah Wako Ahmadi Zubir Bukan Arogan

Advetorial

DPMD JABAR PEDULI ANAK YATIM